Tampil dengan Eyeshadow Ungu yang Menarik Perhatian, Ini Detail Makeup Maudy Ayunda di Festival Film Indonesia!

Tampil dengan Eyeshadow Ungu yang Menarik Perhatian, Ini Detail Makeup Maudy Ayunda di Festival Film Indonesia!

Berita Utama | femaledaily.com | Jum'at, 25 November 2022 - 09:45
share
Tak hanya kebaya ungu-nya yang jadi pusat perhatian, makeup Maudy Ayunda dengan eye look serba ungu juga tak luput dari perhatian netizen!

Sebelumnya, saya sudah sempat membahas tentang busana Maudy Ayunda di artikel ini. Yup, kebaya dari TANGAN by Zico Halim ini memang layak dapat perhatian banyak orang. Eitss, tapi jangan sampai lupa kalau makeup look Maudy saat menghadiri Festival Film Indonesia juga tampak memukau! Kalau dilihat sekilas, pasti kamu juga langsung tertuju dengan eye look Maudy. Ia tampil beda namun tetap flawless dengan style eye look yang stand out.

Dilukis dengan tangan Sissy Sosro, Maudy berhasil tampil stunning dengan eye look bernuansa ungu yang on point, serta keseluruhan makeup look yang super flawless ! Serunya, saya berkesempatan untuk tanya-tanya langsung ke sang MUA, Sissy Sosro, tentang makeup look Maudy di acara Festival Film Indonesia. Nah, penasaran kan dengan

detail makeup Maudy? Simak artikelnya!

Stunning dalam Balutan Kebaya Mewah, Intip Tampilan Maudy Ayunda di Festival Film Indonesia!

Konsep makeup Maudy Ayunda

Mungkin kamu bertanya, sebenarnya apa sih konsep makeup Maudy untuk acara Festival Film Indonesia? Nah, ternyata makeup look Maudy tuh nggak memiliki konsep tertentu, lho. Sissy mengatakan bahwa makeup look Maudy ini termasuk gaya editorial makeup. Nggak hanya itu, perbincangan untuk menentukan makeup look Maudy juga dilakukan oleh Maudy, sang MUA, serta stylist -nya, sehingga terciptalah makeup yang on point dan mencuri perhatian. Meskipun nggak ada konsep yang spesifik, makeup look Maudy Ayunda tetap flawless dan memikat, kan?

Makeup yang terinspirasi dari busana kebaya Maudy

makeup Maudy Ayunda terinspirasi dari kebaya

Kalau sudah lihat penampilan Maudy secara keseluruhan, pasti kamu langsung menebak bahwa makeup look Maudy terinspirasi dari kebaya yang ia kenakan. Yup , benar banget! Ternyata, makeup

look yang dibuat Sissy untuk Maudy terinspirasi dari kebaya TANGAN by Zico Halim yang bernuansa ungu dan deep maroon . Akhirnya, Sissy mengaplikasikan warna ungu dan deep maroon untuk efek smokey di bagian eye makeup. Plus , ada aksen pearl yang menghias i eye look Maudy, sehingga tampak makin stand out.

Tampil Anggun, Inilah Gaya Maudy Ayunda di Acara Pernikahan Sang Adik!

Saatnya spill semua produk makeup yang dipakai Maudy Ayunda!

Penasaran kan, apa saja produk yang dipilih Sissy untuk merias Maudy? Yuk, intip bocorannya!

skincare Maudy Ayunda

Sebelum mulai makeup, tentunya skin prep wajib dilakukan. Beberapa skincare yang dipakai yaitu moisturizer milik Studio Tropik Brighter Skin Barrier Pudding. Selain itu, ada Studio Tropik Glaze Skin Pore Butter. Kemudian, tak lupa memakai primer Studio Tropik Priming Water. Plus, setting spray dari Studio Tropik jadi salah satu yang diandalkan dalam menciptakan makeup

look Maudy Ayunda.

Saatnya masuk ke bagian complexion products. Maudy memakai foundation NARS Light Reflecting Foundation. Hasilnya tampak sangat smooth dan flawless !

Kemudian, wajahnya di- set dengan pressed powder dari Charlotte Tilbury yaitu Airbrush Flawless Finish shade Medium. Serta ditambah powder milik NARS yaitu Light Reflecting Setting Powder dengan shade Crystal agar makeup Maudy lebih sempurna.

Setelah itu, Sissy memilih contour yang cukup natural dan nggak too much dari Fenty Beauty Palette Sun Stalk\'r Bronzer & Highlighter Palette. Wajah Maudy jadi tampak lebih berdimensi dan stunning !

Supaya makeup look -nya terlihat lebih fresh dan berwarna, pemakaian

blush nggak boleh tertinggal! Maudy Ayunda menggunakan Chanel Eclat du Desert Illuminating Powder , serta Mac Blush shade Peachtwist . Gimana, bagian pipi jadi kelihatan bersemu, kan?

Nah, ini dia part yang jadi bintangnya pada makeup look Maudy Ayunda . Yup, it\'s eyeshadow! Untuk menyulap tampilan mata jadi lebih on point , sang MUA mengaplikasikan warna ungu dan deep maroon untuk membuat eyeshadow yang terlihat seperti winged liner menggunakan beberapa eyeshadow palette. Pertama, ada Anastasia Beverly Hills Norvina Palette. Lalu, ada pula NARS Summer Solstice Palette . Keduanya punya pilihan warna yang cantik dan pigmentasinya juga juara, lho.

Untuk melengkapi penampilan Maudy, ia menggunakan liquid lipstick dari Fenty Beauty dengan sentuhan warna nude pink yang

soft.

Bernuansa Klasik, Intip Keindahan Prewedding ala Rachel Amanda!

Persiapan sebelum makeup

Makeup Maudy Ayunda yang tampak sangat flawless ternyata butuh persiapan yang simpel saja, lho. Sissy mengungkapkan bahwa yang ia persiapkan ada beberapa hal, mulai dari aksesori, eyelashes yang cocok untuk Maudy, serta pemilihan eyeshadow palette yang bakal dipakai Maudy keesokan harinya. Teknik makeup yang dilakukan Sissy juga seperti biasanya, namun hal yang penting dilakukan yaitu untuk membuat eye makeup agar terlihat snatched .

Plus , ada sedikit tips juga nih dari Sissy terkait menentukan makeup yang sesuai. Seperti halnya Maudy Ayunda yang sudah menggunakan busana yang stand out, maka pemilihan komponen warna pada makeup juga bisa menyesuaikan busananya, yaitu ungu dan deep maroon. Nah, karena eye look -nya sudah statement , makanya Sissy memilih warna n ude pink dengan tone yang cool untuk mengimbangi eye makeup tersebut. Wah, menarik ya?

Yup , itulah detail makeup Maudy Ayunda di Festival Film Indonesia! Tampak flawless dan stunning , kan? Gimana, kamu suka nggak dengan makeup look -nya? Atau kamu sudah berencana untuk recreate makeup-nya, mumpung produk-produk yang dipakai sudah di spill oleh sang MUA? Share di kolom comment , ya!

Image: Instagram @maudyayunda @sissysosro

Topik Menarik