Ambisi Apple Ingin Caplok Manchester United Rp109 Triliun

Ambisi Apple Ingin Caplok Manchester United Rp109 Triliun

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 25 November 2022 - 09:00
share

JAKARTA - Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple, berencana mengambil alih salah satu klub bola tersukses di Inggris, yakni Manchester United.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, Apple tertarik mengakuisisi klub yang berjuluk The Red Devils itu senilai 5,8 miliar Poundsterling atau sekitar Rp109 triliun (Kurs Rp18.937).

Jika hal tersebut terjadi, Apple akan mencatatkan sejarah aksi akuisisi terbesar sepanjang sejarah.

Angka itu mengalahkan jumlah akusisi sebesar 4,25 miliar Poundsterling kepada klub bola Inggris lainnya, yakni Chelsea oleh Todd Boehly pada awal tahun ini.

Salah satu isu yang dihadapi pembeli Man United nanti adalah markas dari Setan Merah, yakni Old Trafford. Stadion itu perlu direnovasi agar bisa bersaing dengan klub-klub besar eropa lainnya.

Sementara itu, estimasi dari perbaikan stadion tersebut memakan biaya hingga 1,5 miliar Poundsterling menjadikannya sebagai salah satu stadion paling mahal setelah stadion dari Tottenham Hotspur seharga 1 miliar Poundsterling.

Man United sudah menghuni Old Trafford sejak tahun 1910. Adapun renovasi serta penambahan 8.000 kursi sudah dilakukan pada tahun 2005 dan 2006.

Sebagai informasi, Apple bukanlah yang pertama menujukkan minatnya untuk memiliki United. Sebelumnya, ada nama pendiri Tesla, Elon Musk, dan juga Conor McGregor yang berminat memboyong Man United.

Selain dua nama besar tersebut, ada juga pengusaha Spanyol bernama Armancio Ortega. Armancio adalah orang terkaya ke-19 di dunia. Ortega sejatinya tidak memiliki latar belakang olahraga. Ia lebih dikenal berkecimpung di dunia sandang.

Topik Menarik