Sabuk Juara Dilengserkan, Jagoan Andalan Khabib Gantikan Jiri Prochazka di UFC 282

Sabuk Juara Dilengserkan, Jagoan Andalan Khabib Gantikan Jiri Prochazka di UFC 282

Berita Utama | indosport.com | Jum'at, 25 November 2022 - 06:00
share

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang jelang gelaran UFC 282 di mana sabuk juara kelas berat ringan dilowongkan dengan absennya sang pemilik sabuk, Jiri Prochazka.

Jiri Prochazka bersiap mempertahankan gelar juara kelas berat ringan miliknya menghadapi Glover Teixeira di gelaran UFC 282 pada bulan Desember ini.

Duel kali ini bertajuk rematch karena di pertemuan sebelumnya, Jiri Prochazka berhasil merengkuh sabuk juara kelas berat ringan setelah berhasil mengalahkan Glover Teixeira dengan bermain selama lima ronde penuh di UFC 275.

Kendati sudah dijadwalkan jauh-jauh hari, baru-baru ini menurut laporan Yahoo! Sports , Jiri Prochazka ternyata mengalami cedera pada bahunya dan harus menjalani operasi yang terpaksa membuatnya mangkir dari pertarungan setidaknya selama 6 bulan lamanya.

Absen di gelaran UFC 282, Jiri Prochazka dikabarkan bakal melepaskan statusnya sebagai juara kelas berat ringan untuk bisa diperebutkan oleh petarung-petarung di divisinya tersebut yang akan tampil gelaran tersebut.

Melalui media sosial Instagram pribadinya, Jiri Prochazka mengonfirmasi soal laporan tersebut dan menyatakan dirinya siap berupaya kembali merebut sabuk juaranya setelah pulih dari cedera yang mengharuskan dirinya istirahat kurang lebih selama 6 bulan.

"Saya sangat kecewa untuk mengumumkan bahwa saya tidak akan mempertahankan sabuk juara saya di UFC 282," ucap Jiri Prochazka.

"Saya mengalami cedera ketika berlatih di Las Vegas saat menyelesaikan persiapan saya untuk mempertahankan gelar juara saya di divisi kelas berat ringan UFC."

"Saya mengalami cedera bahu dan operasi perlu dilakukan yang akan membuat saya absen setidaknya selama 6 bulan."

"Mengetahui informasi ini, saya memutuskan setelah berkonsultasi dengan manajemen UFC karena kendala waktu ini, saya tidak ingin menghambat divisi kelas berat ringan dan akan mengosongkan gelar juara saya."

Topik Menarik