Pemain Persija Dipanggil ke Timnas Indonesia, Thomas Doll Ngomel-ngomel

Pemain Persija Dipanggil ke Timnas Indonesia, Thomas Doll Ngomel-ngomel

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 24 November 2022 - 22:20
share

GenPI.co - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll marah besar karena pemain mudanya kerap dipanggil ke timnas dan tidak berada di timnya dalam waktu lama.

Persija menjadi salah satu tim yang para pemainnya menjadi andalan untuk Timnas Indonesia , baik pada usia muda maupun senior.

Sebanyak sembilan pemain muda Persija dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-20 selama beberapa bulan belakangan ini.

Pemain tersebut ialah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Dia Syayid Alhawari, Frengky Deaner Missa, Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Teuku Razzaa Fachrezi, dan Dony Tri Pamungkas.

Dari 5 bulan terakhir, saya pikir mereka empat bulan dengan timnas melakukan TC, uji coba, dan tidak pernah di sini dengan Persija, tutur Doll saat ditemui seusai sesi latihan di Nirwana Park Sawangan, Depok, Kamis (24/11).

Pelatih asal Jerman itu mengaku tidak senang dengan hal tersebut karena dirinya berharap bisa membangun tim dengan pemain muda di klubnya.

Sebagai contoh, Ferarri saat ini dua bulan di Turki dan ke mana-mana bersama Timnas U-20. Sekarang dia kembali lagi dengan Timnas Senior selama dua atau tiga minggu. Saya mungkin hanya melihatnya empat minggu pada sesi latihan (Persija, red), ucapnya.

Ferarri menjadi salah satu pemain Persija yang dipanggil untuk mengikuti TC bersama Timnas Indonesia senior yang rencananya akan dimulai di Bali pada 28 November 2022 untuk persiapan Piala AFF 2022.

Doll mengaku tidak mengerti kenapa timnya harus kehilangan banyak pemain muda karena harus mengikuti rangkaian latihan bersama dengan Timnas Indonesia dan ketika kembali ke Persija, para pemain itu kelelahan dan ada juga yang cedera.

Ayolah, saya marah dan ini sukar dipercaya dan diterima. Ini tidak bagus untuk pemain. Saya tidak berbicara tentang kepentingan pribadi saya, tetapi untuk Persija, pungkasnya. (*)

Heboh..! Coba simak video ini:

Topik Menarik