Loading...
Loading…
4 Mitos soal Keuangan yang Membuat Anda Sulit Kaya

4 Mitos soal Keuangan yang Membuat Anda Sulit Kaya

Powered by BuddyKu
Berita Utama | TrenAsia | Kamis, 24 November 2022 - 22:15

JAKARTA - Uang memang tidak akan membuat seluruh dunia berputar, tapi uang dapat memainkan peran penting dalam hidup.

Dalam mengelola keuangan, banyak mitos-mitos yang diberikan oleh banyak orang. Namun, Anda tidak boleh gampang terjebak oleh mitos tersebut.

Berikut mitos soal keuangan yang buat makin sulit kaya:

1. Jangan Menggunakan Kredit

Pilihan seperti penggunaan kartu kredit memang memiliki reputasi buruk karena menimbulkan potensi jebakan utangnya. Namun, terkadang kredit justru pilihan yang lebih baik daripada utang. Meski begitu, tetap gunakan kartu kredit dengan bijak dan selalu pastikan untuk membayar tagihan tepat waktu.

  • Melalui Bantuan Teknologi, GOTOKO Terus Berdayakan Warung di Berbagai Penjuru Indonesia
  • Kejar Target Kontrak Baru 2022, Begini Prospek Kinerja BUMN Karya
  • Sri Mulyani Ungkap Belanja Negara Baru Terserap 75,7 Persen hingga Oktober 2022

2. Tetap Berpegang pada Investasi Aman atau Tradisional

Banyak orang yang merasa ragu ketika berinvestasi di pasar saham. Mereka berpikir berinvestasi di pasar saham hanya untuk orang kaya. Namun, bukan berarti bahwa karena investasi tersebut tampak lebih rumit atau berisiko, Anda jadi tidak ingin mempelajarinya. Anda bisa belajar mempelajari instrumen investasi tersebut atau mencoba mencari tahu lewat bantuan penasihat keuangan.

3. Anda Tidak Perlu Khawatir Tentang Pensiun Saat Masih Muda

Ketika Anda memulai karier, mungkin Anda lupa atau tidak ingin memikirkan masa pensiun Anda. Akan tetapi, semakin muda Anda mulai menabung, maka semakin baik nilai investasi Anda.

4. Penganggaran Bukan untuk Anda

Jika Anda kesulitan secara finansial, Anda harus menganggarkan untuk menabung cukup banyak setiap bulan. Jika penghasilan Anda cukup baik, maka Anda juga harus menganggarkan untuk menghindari pengeluaran yang berlebihan. Anggaran atau rencana keuangan pribadi yang baik akan membantu Anda membuat pilihan keuangan yang bijak.

Tidak ada kata terlambat untuk mengatur keuangan Anda. Anda bisa mulai dengan langkah kecil dan mengabaikan beberapa mitos keuangan karena dapat membuat Anda sulit kaya.

Original Source

Topik Menarik

{
{