Ngakak, Reza Arap Dapat Ucapan Selamat Menang Lawan Argentina

Ngakak, Reza Arap Dapat Ucapan Selamat Menang Lawan Argentina

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 23 November 2022 - 10:30
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gamers dan musisi Reza Oktovian selama ini diketahui memiliki nama populer Reza Arap dan dipanggil Arap. Namanya mirip nama negara Arab, dia malah dapat ucapan selamat karena menang melawan Argentina.

"Selamat ya bang 2-1 tadi," ujar pengikut media sosialnya, @r**endriyara**, dikutip dari unggahan Instagram Story Arap, Rabu (23/11/2022).

Pernyataan itu disampaikan Arap sambil mengunggah tangkapan layar ucapan selamat dari penggemarnya itu. Penggemarnya mengomentari unggahan jadwal konser Arap di Makassar di waktu yang akan datang.

"Tqtq keep supporting," ujar Arap, yang sedang menjalani proses perceraian dengan Wendy Walters itu.

Tidak hanya satu orang netizen, dia juga mendapatkan ucapan selamat dari netizen yang lain. Ada seorang netizen memiliki akun bernama @a**_bukandin** sedang mengunggah sebuah konten meme.

Meme itu menunjukkan sebuah gambar animasi, ilustrasi kiper Arab yang tengah membara api. Kiper Arap dianggap telah sukses menjaga gawang dari Argentina di ajang Piala Dunia 2022 di Qatar. "Arab saudi GG geming," tulis meme itu.

"Selamat bang @ybrap," ucap netizen itu.

"Tengs," timpal Arap sampaikan ucapan terima kasih.

Seperti diketahui, penampilan Arab Saudi di Piala Dunia 2022 di Qatar begitu mencengangkan. Arab Saudi bikin Argentina bertekuk lutut dengan skor 2-1 di Stadion Lusail, hingga kerajaan Arab Saudi resmi umumkan hari libur nasional pada Rabu (23/11/2022).

Reza Arap sendiri pernah menjelaskan asal muasal nama panggilannya. Dia tegaskan, dirinya bukanlah orang dengan keturunan darah Arab Saudi.

Sang ayah adalah orang Surabaya berdarah China dan Singapura. Sang ibu juga bukanlah orang berdarah Arab Saudi dan Arap sendiri lahir di Jakarta.

Nama Arap bermula dari dirinya yang sempat bekerja sebagai penjaga warnet di masa lalu. Teman-teman di wargnet kerap memanggil dia dengan sebutan Arap, karena kulitnya yang hitam, sedangkan teman-temannya banyak yang berkulit putih karena "Cindo" alias China Indonesia.

Arap sempat menertawakan teman-temannya yang rasis. Padahal menurutnya orang-orang Arab tidak ada yang memiliki kulit hitam sepertinya. Hal itu sempat Arap kemukakan saat berbincang di Youtube Daniel Mananta.

Topik Menarik