Loading...
Loading…
Piala Dunia 2022: Hanya yang Berduit Bisa Minum Bir di Qatar, Harganya Rp354 Juta

Piala Dunia 2022: Hanya yang Berduit Bisa Minum Bir di Qatar, Harganya Rp354 Juta

Berita Utama | skor.id | Minggu, 20 November 2022 - 05:06

SKOR.id - Minuman beralkohol akan menjadi barang mewah di Piala Dunia 2022, lantaran harganya mencapai 19 ribu pound (sekitar Rp354,3 juta).

Menyusul keputusan Qatar yang secara mendadak melarang penjualan bir di dalam dan sekitar stadion, hanya orang berduit yang akan bisa mengonsumsi minuman beralkohol tersebut.

Qatar sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim, memiliki aturan ketat terkait beberapa hal, salah satunya larangan penjualan minuman beralkohol di publik.

Di tengah persiapan menggelar turnamen sepak bola terbesar di dunia, tarik ulur antara Qatar dan FIFA mengenai kelonggaran aturan soal bir terus terjadi.

Awalnya, tercapai kesepakatan bahwa penjualan bis dapat dilakukan di dalam dan area stadion selama tiga jam sebelum dan satu jam setelah setiap pertandingan.

Namun hanya dua hari sebelum kick-off pertandingan perdana antara Qatar melawan Ekuador, Minggu (20/11/2022), peraturan baru muncul, yang menyebutkan bahwa penjualan bir beralkohol dilarang di semua area stadion Piala Dunia 2022.

"Menyusul diskusi antara otoritas negara tuan rumah dan FIFA, sebuah keputusan telah dibuat untuk memfokuskan penjualan minuman beralkohol di FIFA Fan Festival, lokasi hiburan penggemar lainnya dan tempat berlisensi, menghapus poin penjualan bir dari perimeter stadion Piala Dunia 2022 Qatar," tulis pernyataan FIFA.

Menurut sejumlah sumber, alkohol hanya akan tersedia di bar dan hotel-hotel mewah, di mana harga termurahnya sekitar 19 ribu pound atau sekitar Rp354,3 juta.

Keputusan ini langsung menuai reaksi negatif dari sejumlah kalangan, termasuk media asing, Sky Sports.

"Kini, hanya dua hari sebelum turnamen dimulai, kita berharap pihak penyelenggara merilis sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa alkohol tidak akan dijual di dalam dan sekitar delapan stadion," kata Kaveh Solhekol di akun Instagram Sky Sports.

"Sehingga Anda tidak akan bisa, jika Anda fans biasa, membeli bir sebelum dan sesudah pertandingan."

"Satu-satunya cara Anda bisa mendapatkan alkohol, jika Anda seorang fan di sini di Qatar, adalah jika Anda pergi ke fan zone, atau jika Anda cukup beruntung memiliki tiket hospitality.

"Dan suites ini, hospitality suites di stadion, saya pikir harganya mulai dari 19 ribu pound. Jadi jika Anda kaya, Anda akan bisa mendapatkan alkohol di pertandingan," pungkasnya.

Berita Piala Dunia 2022 Lainnya

Piala Dunia 2022: Hal Yang Perlu Anda Ketahui soal Opening Ceremony

Piala Dunia 2022: Sisi Gelap yang Tak Mau Terlihat Penyelenggara

 

&

Original Source

Topik Menarik

{