Loading...
Loading…
Menangi Race 1, Andi Gilang Berpeluang Besar Juara SS600 ARRC

Menangi Race 1, Andi Gilang Berpeluang Besar Juara SS600 ARRC

Berita Utama | skor.id | Minggu, 20 November 2022 - 01:20

SKOR.id - Pembalap Astra Honda Racing Andi Gilang berhasil memenangi Race 1 kelas SS600 putaran kelima atau terakhir ARRC. Pada balapan berdurasi 12 lap tersebut, Honda CBR600RR geberan Andi Gilang mencatat total waktu 20:04,379 menit.

Andi Gilang unggul 1,050 detik atas pembalap Thailand Nakarin Atiratphuvapat (Honda Racing Thailand) yang finis di posisi kedua dan 1,204 detik dari rider Malaysia Azroy Hakeem Anuar (Boon Siew Honda Racing Team) di peringkat ketiga.

Kemenangan tersebut membuat Andi Gilang mengoleksi 133 poin di posisi kedua. Dengan ia tertinggal hanya 14 poin dari Md Helmi Azman, rekan setim Hakeem Anuar, yang hanya mampu merebut 7 poin karena finis P9 pada Race 1.

Hasil Race 1 juga membuat persaingan perebutan gelar SS600 ARRC 2022 tetap melibatkan tiga pembalap. Atiratphuvapat yang berada di peringkat ketiga klasemen hanya terpaut 23 poin dari Azman.

Race 1 dimulai dengan Kritchaporn Kaewsonthi (Honda Racing Thailand) menempati pole position sedangkan Andi Gilang start dari grid kedua diikuti Ratthapong Wilairot (Yamaha Thailand Racing Team) menggenapi tiga pembalap baris terdepan.

Begitu lampu start padam, Kaewsonthi langsung melesat diikuti Wilairot yang mampu merebut P2. Rekan setim Andi Gilang, Irfan Ardiansyah, merangsek ke P3. Andi Gilang yang turun dua tingkat berhasil naik ke P3 seusai lap 1.

Helmi Azman yang start dari grid ke-10 mampu naik ke P7 seusai lap 3. Saat Kaewsonthi terus berada di depan, Andi Gilang mampu mendekati Wilairot pada akhir lap 4.

Pada pertengahan lap 5, Andi Gilang berhasil melibas Kaewsonthi yang mulai kehilangan momentum. Wilairot lalu mengambil P2 dan mulai menekan Andi Gilang. Kemudian, beberapa kali saling balap, bertukar posisi hingga pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu mampu melibas Wilairot pada akhir lap 6.

Atiratphuvapat yang berada di P3 kemudian berhasil memperkecil gap dengan Wilairot dan Andi Gilang di depan. Nakarin sempat ke P1 pada akhir lap 8. Tetapi, Andi Gilang dan Wilairot tidak diam begitu saja sehingga ketiganya silih berganti berada di P1.

Pada lap terakhir, Andi Gilang berhasil memimpin atas Nakarin Atiratphuvapat dan Ratthapong Wilairot. Ia berhasil mempertahankan kecepatan dan posisinya hingga finis perdana.

Balapan ini sangat berat. Saya lihat gap antarpembalap sangatlah dekat di semua lap. Saya berusaha menekan ke depan di tiga lap akhir dan berhasil mengunci P1 hingga finis, ucap Andi Gilang seperti dikutip asiaroadracing.com .

Saya ucapkan terima kasih pada anggota kru dan tim yang sudah bekerja sangat keras untuk kemenangan ini. Saya juga berterima kasih kepada seluruh teman dan keluarga yang sudah mendukung penuh saya. Saya akan berusaha menjadi tercepat lagi pada Race 2.

Pembalap Astra Honda Racing Team Raih Podium di Asia Road Racing Championship 2022

&

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{