Black Panther 2 Puncaki Box Office, Dwayne Johnson Beri Selamat!

Black Panther 2 Puncaki Box Office, Dwayne Johnson Beri Selamat!

Berita Utama | BuddyKu | Senin, 14 November 2022 - 18:00
share

Marvel Cinematic Universe (MCU) akhirnya resmi menutup Phase 4 mereka dengan film Black Panther: Wakanda Forever dan berhasil mencetak rekor box office. Gara-gara itu, sekuel dari film Black Panther tersebut mendapatkan pujian dari Dwayne The Rock Johnson!

Yup, seperti yang kita tahu, Dwayne Johnson belum lama ini menjadi bintang utama di film Black Adam dan berhasil menguasai box office selama tiga minggu. Namun, rekor tersebut tampaknya akan segera digusur oleh film Black Panther: Wakanda Forever.

Menampilkan Shuri sebagai pemeran utama, film ini memang terbilang sukses menghasilkan cuan besar ke Marvel. Di kawasan Amerika Utara, film ini sukses mengumpulkan 180 juta USD (Rp2,7 triliun)di weekend perdananya, membuatnya menjadi film dengan pendapatan terbesar kedua pada 2022 setelah film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Pendapatan globalnya pun juga tidak kalah mentereng, yaitu mencapai 330 juta USD (Rp5,1 triliun) dalam beberapa hari pertama penayangannya. Karena beberapa catatan spektakuler tersebut, Dwayne Johnson pun memberikan pujian kepada Black Panther: Wakanda Forever

A huge congratulations to the entire #BlackPanther TEAM, @MarvelStudios @DisneyStudios
Biggest opening ever for the month of November
Thats a lot of happy movie goers around the world.
Beautiful!!! Cant wait to see the movie.
~ #BlackAdam

Dwayne Johnson (@TheRock) November 13, 2022

Dalam cuitan Twitter-nya, Dwayne Johnson memberikan selamat kepada seluruh pemeran dan kru Wakanda Forever karena film ini juga berhasil memecahkan rekor sebagai film dengan pendapatan pembukaan terbesar di bulan November sepanjang masa. Ia pun mengaku tidak sabar ingin menonton film tersebut.

Dwayne Johnson sendiri memang baru memulai debutnya di film superhero baru-baru ini melalui film Black Adam. Walaupun mendapatkan beberapa kritik yang buruk dari media, film ini ternyata cukup sukses mendominasi box office dan mendapatkan skor tinggi di mata penonton dan fan.

Black Panther: Wakanda Forever Flop di Jepang

Meskipun berhasil mendominasi di Amerika dan global, Black Panther: Wakanda Forever ternyata gagal bersinar di Jepang. Premiere Black Panther 2 di Jepang ternyata masih kalah laku dari salah satu anime terbaru Makoto Shinkai, yaitu Suzume no Tojimari.

Film anime tersebut berhasil menguasai box office Jepang dengan raihan luar biasa, yaitu mencapai 10 juta USD (Rp155 miliar) selama akhir pekan kemarin. Sementara itu, Wakanda Forever hanya mengumpulkan 2,47 juta USD (Rp38 miliar).

Hmm, kekuatan wibu di Jepang ternyata memang tidak terkalahkan, ya!

Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook:UP Station Indonesia
YouTube:Upstation Media
Twitter:@upstationmedia
Instagram:@upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord:UniPin Official Community

Topik Menarik