4 Hal Penting Sebelum Hubungan Seks yang Wajib Diperhatikan, Tolong Nomor 3 Jangan Sampai Terlewat Moms

4 Hal Penting Sebelum Hubungan Seks yang Wajib Diperhatikan, Tolong Nomor 3 Jangan Sampai Terlewat Moms

Berita Utama | herstory | Sabtu, 8 Oktober 2022 - 02:05
share


Sebelum melakukan hubungan seks ada beberapa hal yang harus diperhatikan, Moms. Hal inj berguna untuk menunjang kualitas hubungan yang akan dibangun bersama suami.

Penasaran kira-kira apa saja hal penting tersebut? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini, Moms!

1. Hindari makanan berat

Mengonsumsi makanan berat sebelum berhubungan seksual dapat menyebabkan gangguan seperti bau mulut dan perut kembung. Hal ini tentunya dapat mengganggu kualitas hubungan seks dengan pasangan.

Makanan berat juga menyebabkan munculnya sinyal perlambatan ke otak sehingga kamu menjadi gagal fokus. Apalagi, biasanya serotonin dan melatonin ikut dilepas sehingga menimbulkan rasa kantuk.

2. Hindari minum berlebihan

Kerap rasa ingin buang air kecil saat berhubungan seksual muncul. Hal ini akan mengganggu jalannya aktivitas seks yang berlangsung.

Salah satu penyebab dari kondisi ini adalah kebanyakan minum air sebelum bercinta. Tak hanya itu, hindari pula alkohol sebab terdapat kandungan yang dapat menghambat ereksi.

3. Gunakan pelumas

Pelumas merupakan alat yang dapat membantu terjadinya penetrasi pada vagina. Apalagi jika vagina cenderung kering, pelumas merupakan alat yang sangat penting. Pelumas dapat memperlancar penetrasi dan tak menyebabkan rasa sakit berlebih.

4. Buang air kecil sebelum dan sesudah aktivitas seksual

Sangat penting untuk membuang air kecil sebelum melakukan hubungan seksual untuk mencegah terjadinya jeda di tengah aktivitas intim. Tentunya interupsi akan menyebabkan rusaknya momen, bukan?

Tak hanya itu, buang air kecil setelah berhubungan seksual juga penting dilakukan untuk mencegah terjadinya infeksi kandung kemih pada wanita. Pasalnya, saat berhubungan seks ada risiko masuknya bakteri ke dalam uretra. Buang air kecil berguna untuk membersihkan area intim dari bakteri.

Topik Menarik