Cedera Parah karena KDRT, Kerongkongan Lesti Kejora sampai Bergeser

Cedera Parah karena KDRT, Kerongkongan Lesti Kejora sampai Bergeser

Berita Utama | jawapos | Jum'at, 30 September 2022 - 21:30
share

JawaPos.com- Lesti Kejora kini mendapat perawatan di Rumah Sakit Bunda yang terletak di bilangan Menteng Jakarta Pusat. Dia dilarikan ke rumah sakit sejak Kamis (29/9) kemarin, setelah menjalani pemeriksaan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan terkait laporannya terhadap sang suami, aktor Rizky Billar.

"Sehari berada di rumah sakit, kondisi Lesti Kejora masih sangat lemah. Kondisinya lemah banget, dede tidak mau makan," kata sumber yang enggan disebutkan namanya kepada JawaPos.com, Jumat (30/9).

Diduga menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari Rizky Billar, Lesti mengalami cedera serius. Terutama pada bagian leher. Kerongkongannya bergeser, kata sumber lain yang enggan disebutkan namanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar pada Rabu (28/9) malam ke Polres Metro Jakarta Selatan. Perempuan berhijab itu melaporkan suaminya dengan KDRT UU No. 23 Tahun 2004. Berdasarkan dokumen yang beredar, Rizky Billar diduga melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora sebanyak 2 kali pada Rabu (28/9) waktu dini hari dan pagi hari sekitar 10.00 WIB.

Aksi KDRT tersebut terjadi setelah Lesti mengetahui perselingkuhan Rizky Billar. Pemilik single hit Kejora meminta untuk dipulangkan ke rumah orang tuanya. Namun permintaan tersebut justru membikin Billar emosi sehingga ia pun mendorong dan membanting Lesti ke kasur. Tak sampai disitu saja, Billar juga mencekik leher Lesti hingga dia terjatuh ke lantai. Kejadian itu disebut terjadi berulang-ulang.

Sekitar pukul 10.00 WIB di hari yang sama, Rizky Billar disebut melakukan KDRT untuk kedua kalinya dengan menyeretnya ke kamar mandi dan membanting ke lantai. Tindakan ini mengakibatkan tangan kanan, kiri, leher dan tubuh Lesti mengalami kesakitan. (*)

Topik Menarik