Bak Bau Bangkai yang Mulai Tercium, Putri Candrawathi Disebut Lecehkan Brigadir J Setelah BAP Susi ART Ferdy Sambo Diduga Bocor, Ternyata...

Bak Bau Bangkai yang Mulai Tercium, Putri Candrawathi Disebut Lecehkan Brigadir J Setelah BAP Susi ART Ferdy Sambo Diduga Bocor, Ternyata...

Berita Utama | herstory | Jum'at, 30 September 2022 - 09:55
share

Beberapa waktu isu pelecehan seksual yang dituduhkan oleh Putri Candrawathi terhadap Brigadir J terus memanas, karena kedua belah pihak mempertahankan argumennya masing-masing.

Pihak Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo jelas terus memojokkan Brigadir J melakukan isu pelecehan seksual, sedangkan dari pihak Kamaruddin Simanjuntak itu tak percaya dengan tuduhan tersebut.

Mengutip dari pemberitaan Populis.id, berkaitan dengan keruwetan dari isu pelecehan seksual tersebut, seorang dosen sekaligus YouTuber, Anjas Asmara, di Thailand ikuti mengomentari kasus ini.

Anjas Asmara dalam pernyataannya menduga jika pelecehan seksual tersebut sudah direkayasa dan yang menghebohkannya, Anjas menuduh jika yang melakukan pelecehan seksual itu bukan Brigadir J, melainkan Putri Candrawathi-nya sendiri.

Usut punya usut, pernyatannya Anjas itu setelah dirinya mengaku mengetahui Berita Acara Pemeriksaan (BAP) milik Susi ART Ferdy Sambo yang diduga bocor. Perlu diketahui, Susi saat itu juga termasuk salah saksi yang ada di lokasi.

Meski demikian, Anjas tak secara gamblang menceritakan apa yang ada di dalam BAP tersebut. Anjas hanya menjelaskan jika isi dari BAP itu membantah pernyataan Komnas HAM dan Komnas Perempuan yang menuduh Brigadir J melakukan pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi.

"Dibandingkan aku harus percaya dengan rekomendasi dari kedua lembaga tersebut, aku lebih cenderung percaya jika yang melakukan pelecehan tersebut adalah Putri Candrawathi ke Brigadir Yosua," kata Anjas di saluran Youtube miliknya, dikutip Senin (26/9/2022).

Anjas pun menuturkan jika sangat logis untuk istri Ferdy Sambo melakukan pelecehan seksual terhadap Brigadir J, dirinya menyeret soal teori relasi, yang mana seorang dengan kekuasaan tinggi bisa saja melakukan pelecehan seksual kepada sosok yang lemah.

Anjas pun memberikan opini jika Brigadir J tak mungkin melakukan pemerkosaan terhadap istri atasannya sendiri.

"Dia gak mungkin dong akan melakukan hal-hal melecehkan atasannya bahkan sampai memperkosa. Bahkan aku lihat di keterangan-keterangan media ada beberapa deskripsi yang katanya Brigadir Yosua menjilat Putri Candrawathi," kata Anjas.

Menurut Anjas, tuduhan pelecehan seksual itu mencederai logika berpikir, dirinya bahkan menyentol Komnas HAM dan Komnas Perempuan yang bermain aman dalam kasus ini.

Anjas pun menegaskan jika kasus ini tak bisa ditangani hanya dengan keterangan para saksi, apalagi saat ini istri Ferdy Sambo sudah jadi tersangka.

Bahkan, Anjas pun merasa jika apa yang dilakukan pihak Putri Candrawathi dalam isu pelecehan seksual itu semata-mata sedang menyusun strategi biar terbebas jerat hukum maksimal penembakan Brigadir J.

"Itu kok gak masuk akal sama sekali karena di rumah Magelang itu ada Kuat Ma'ruf, ada Susi, ada Bripka RR, ada juga Bharada E, dan kalau dia melakukan itu, sudah pasti akan ketahuan, hanya masalah waktu saja," tuntasnya.

Meski begitu, hal ini belum mendapatkan tanggapan dari pihak Putri Candrawathi.

Topik Menarik