Loading...
Loading…
Diam-diam Mengejutkan, Ranking BWF Apriyani/Fadia Melonjak Drastis

Diam-diam Mengejutkan, Ranking BWF Apriyani/Fadia Melonjak Drastis

Powered by BuddyKu
Berita Utama | Genpi | Kamis, 29 September 2022 - 19:05

GenPI.co - Pasangan bulu tangkis ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti diam-diam mengalami lonjakan drastis pada ranking dunia BWF .

Dalam daftar peringkat dunia terbaru per Selasa (27/9), Apriyani/Fadia melonjak ke ranking 26, alias naik dua tingkat dari pekan sebelumnya.

Hasil ini tentu prestasi luar biasa mengingat Apriyani/Fadia baru mengikuti enam turnamen di sepanjang tahun ini, berbeda dengan ganda putri lainnya yang peringkatnya dihitung berdasarkan poin tertinggi dari 10 turnamen.

Selain itu, Apriyani/Fadia yang debut pada Juni lalu mengawali posisi mereka dari peringkat 210 dunia.

Apriyani/Fadia langsung menjadi pasangan fenomenal setelah merebut medali emas pada penampilan perdana mereka di SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam pada Mei 2022.

Penampilan memukau tersebut menjadi modal bagi Apriyani/Fadia dalam debutnya pada turnamen BWF World Tour Series.

Debut pada Indonesia Masters 2022, Apriyani/Fadia berhasil lolos ke final, meskipun akhirnya kalah dari pasangan nomor satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yifan di partai puncak.

Di turnamen berikutnya, Indonesia Open 2022, Apriyani/Fadia terhenti pada babak perempat final.

Apriyani/Fadia hanya membutuhkan waktu sebulan untuk meraih gelar BWF World Tour Series perdananya yakni pada Malaysia Open 2022, awal Juli lalu.

Sempat terhenti di perempat final Malaysia Masters 2022, Apriyani/Fadia kembali menggila merebut gelar Singapore Open 2022 pada bulan yang sama.

Terakhir, Apriyani/Fadia kembal terhenti pada perempat final Japan Open 2022, awal September ini.

Dalam perjalanan tersebut, Apriyani/Fadia berhasil menumbangkan sejumlah nama besar, bahkan jajaran 10 top dunia.

Berikutnya, Apriyani/Fadia akan kembali unjuk gigi pada BWG level Super 750 Denmark Open 2022 yang diselenggarakan pada 18-23 Oktober 2022.(*)

Heboh..! Coba simak video ini:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{