Langkah Polisi Usai Terima Laporan KDRT Lesti Kejora

Langkah Polisi Usai Terima Laporan KDRT Lesti Kejora

Berita Utama | jawapos | Kamis, 29 September 2022 - 15:10
share

JawaPos.com Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan polisi yang dibuat Lesti Kejora terhadap suaminya, Rizky Billar, terkait kasus dugaan terjadinya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Dia mengatakan, Lesti datang ke Polres Metro Jakarta Selatan tadi malam Rabu (28/9) untuk membuat laporan polisi.

Lesti memang baru membuat laporan dan belum melengkapinya dengan bukti visum. Pihak kepolisian pun masih menunggu hasil visum sebagai bukti untuk memperkuat laporan.

Semalam beliau hanya melaporkan saja. Visum belum, nanti setelah kita terima dari rumah sakit (akan tahu gambaran KDRT-nya), kata AKP Nurma Dewi saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan,Kamis (29/9).

Setelah menerima hasil visum, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pemanggilan terhadap sejumlah saksi, termasuk Lesti dan Rizky Billar untuk mendalami kasus dugaan KDRT yang dilaporkan. Setelah kita menerima, kita kumpulkan barang bukti, kita akan memanggil saksi-saksi apakah betul kerjadian itu, kapan dan dimana, katanya.

Saat disinggung kapan pemeriksaan saksi dilakukan, AKP Nurma Dewi mengatakan, kemungkinan hal itu segera diagendakan dalam waktu dekat. Mudah-mudahan lebih cepat lebih baik, katanya.

Sebelum diproses secara hukum, penyidik akan memanggil Rizky Billar dan Lesti untuk dilakukan proses mediasi karena hal ini berkaitan dengan keutuhan rumah tangga. Jika mediasi tidak berjalan sesuai harapan, maka proses hukum akan dilanjutkan.

Mediasi wajib kita lakukan. Kita akan pertemukan kedua belah pihak, tandas AKP Nurma Dewi

Seperti diberitakan sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar pada Rabu (28/9) malam ke Polres Metro Jakarta Selatan. Lelaki keturunan Padang itu dilaporkan dengan Pasal KDRT UU No. 23 Tahun 2004. Ancaman hukumannya paling lama 15 tahun penjara.

Diketahui, Rizky Billar dan Lesti Kejora menikah pada Kamis 19 Agustus 2021 lalu. Akad nikah mereka digelar di bilangan Pondok Indah Jakarta Selatan dan disiarkan secara live di salah satu stasiun televisi swasta.

Rizky Billar meikahi Lesti Kejora dengan maskawin berupa uang tunai sebesar 72.300 USD atau Rp 1.041.951.450 dengan kurs 14.411 pada waktu itu. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai satu orang anak bernama Muhammad Leslar Al-Fatih Billar.

Topik Menarik