Loading...
Loading…
Akhirnya, Serie A Italia Bakal Dipimpin Wasit Wanita Pertama Pekan Ini

Akhirnya, Serie A Italia Bakal Dipimpin Wasit Wanita Pertama Pekan Ini

Berita Utama | indosport.com | Kamis, 29 September 2022 - 14:30

INDOSPORT.COM Liga Italia (Serie A) akan mencetak sejarah pada laga pekan kedelapan ini dengan menurunkan wasit wanita pertama yang akan bertugas memimpin jalannya pertandingan.

Wasit wanita pertama yang akan memimpin laga Serie A pekan ini adalah Maria Sole Ferrieri Caputi.

Maria Sole Ferrieri Caputi akan menjadi wasit pertama Serie A pada laga Sassuolo menghadapi Salernitana pada Minggu (02/10/22).

Kepala Asosiasi Wasit Italia (AIA), Alfredo Trentalange, mengungkapkan jika dirinya mengambil langkah ini setelah melihat kemampuan yang ditunjukkan oleh Maria Sole Ferrieri selama memimpin pertandingan.

Alfredo Trentalange pun menegaskan jika momen ini akan menjadi momen yang bersejarah bagi sepak bola Italia, khususnya Serie A.

Ini bukan hari yang biasa dan saya juga tersentuh olehnya, kata Kepala Asosiasi Wasit Italia, Alfredo Trentalange, dikutip dari SI .

Maria Sole akan menjalani debut di Serie A berdasarkan prestasi, tanpa jalan pintas, untuk kemampuan dan keterampilannya, ucapnya.

Kami akan mengalami momen bersejarah itu setelah lebih dari 110 tahun. Kami berterima kasih kepada mereka yang percaya kepadanya (Maria Sole) Kami tidak memberikan hak istimewa apa pun, Maria Sole (berhak) mendapatkan ini, pungkasnya.

Sebelum menjalani debutnya di Serie A, Maria Sole Ferrieri Caputi pernah memimpin laga Coppa Italia tahun lalu yang mempertemukan Cagliari vs Cittadella.

Selama memimpin pertandingan tersebut, wasit berusia 31 tahun tersebut tercatat telah menganulir tiga gol.

Original Source

Topik Menarik