Partai Kedua vs Curacao di Bogor, Timnas Indonesia Terancam Pincang

Partai Kedua vs Curacao di Bogor, Timnas Indonesia Terancam Pincang

Berita Utama | law-justice.co | Selasa, 27 September 2022 - 10:10
share

Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia disebut terancam pincang karena ada tiga pemain yang diragukan tampil saat bersua Timnas Curacao dalam laga uji coba kedua (FIFA Matchday) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9).

Ketiga pemain itu adalah Dimas Drajad, Ricky Kambuaya, dan Asnawi Mangkualam. Dua nama terakhir merupakan pemain langganan tim inti pilihan Shin Tae Yong.

Seperti melansir cnnindonesia.com, juru racik formasi asal Korea Selatan itu memastikan Asnawi belum bisa bermain kontra Curacao.

Pemain Ansan Greeners itu sebelumnya juga absen saat Timnas Indonesia menang 3-2 atas Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 24 September lalu.

Sedangkan Dimas dan Ricky dalam kondisi tidak fit. Namun,, Shin Tae Yong tidak menjelaskan lebih lanjut terkait kondisi ketiga pemain tersebut.

"Para pemain kondisinya baik kecuali Dimas dan Ricky engkelnya ada sedikit bermasalah, kalau Asnawi memang harus dilihat dulu bagaimana kondisi besok. Tetapi rencananya besok dia nggak masuk skuad," kata Shin Tae-yong pada Senin (26/9).

"Bisa saja tiga pemain itu absen, tapi masih akan memantau besok pagi seperti apa. Baru bisa ambil keputusan nanti."

Dimas memang terlihat mengalami cedera seusai latihan Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin. Kakinya terlihat diperban dengan es.

Jika Dimas harus absen maka pilihannya akan mengarah kepada Muhammad Rafli dan Ramadhan Sananta.

Kedua pemain ini diberikan kesempatan bermain di pertemuan pertama lawan Curacao.

Namun jika berkaca pada jam terbang, Rafli berpotensi diturunkan sejak menit pertama.

Sementara untuk pengganti Asnawi, masih ada Yakob Sayuri dan posisi Ricky bisa diisi oleh wonderkid Marselino Ferdinan.

Topik Menarik