Prediksi Ranking BWF Jelang Vietnam Open: Kevin/Marcus Turun Lagi, 2 Tunggal Denmark Berkuasa

Prediksi Ranking BWF Jelang Vietnam Open: Kevin/Marcus Turun Lagi, 2 Tunggal Denmark Berkuasa

Berita Utama | indosport.com | Senin, 26 September 2022 - 21:31
share

INDOSPORT.COM Berikut prediksi ranking Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) jelang Vietnam Open 2022, di mana Kevin/Marcus makin lengser, dua tunggal Denmark langsung berkuasa.

Diketahui pada 27 September-2 Oktober 2022 akan berlangsung turnamen bulutangkis Super 100 bertajuk Vietnam Open. Ajang tersebut berlangsung di Ho Chi Minh City.

Jelang turnamen berhadiah total 75 ribu dolar AS tersebut, terdapat perubahan menarik dari prediksi ranking BWF sebagaimana melansir Badminton Talk, Senin (26/09/22).

Dimulai dari sektor ganda putra. Usai resmi terdepak dari ranking satu dunia pada Selasa (20/09/22) lalu, dan posisinya digantikan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, kini Kevin/Marcus kian lengser.

Pasangan yang sudah berkuasa hampir lima tahun di puncak ranking tersebut, kini diprediksi akan menempati ranking tiga BWF. Kevin/Marcus tergeser dari wakil Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Namun, menurut perhitungan poin, Lee Yang/Wang Chi-lin diprediksi tidak bertahan lama berada di posisi nomor dua dunia, dan kemungkinan akan berubah saat BWF merilis ranking tahun depan.

Sebaliknya, pada prediksi ranking BWF pekan depan, Kevin/Marcus diperkirakan bakal kembali menjadi ganda putra nomor dua dunia.

Jelang Vietnam Open 2022, perubahan peringkat ini hanyalah bersifat sementara mengingat jebloknya performa Lee Yang/Wang Chi-lin setelah memenangkan Olimpiade Tokyo 2022.

Kondisi tersebut sebenarnya juga sama dialami oleh Kevin/Marcus yang belum lagi meraih gelar juara sepanjang tahun 2022.

Kevin/Marcus juga minim berkompetisi lantaran Marcus Gideon menjalani operasi pada anklenya, April 2022 lalu. Jadi ranking BWF Kevin/Marcus masih rawan tergeser oleh pemain-pemain lainnya.

Topik Menarik