Momota Was-was! Lee Zii Jia Tembus 3 Besar Ranking Dunia BWF Terbaru Pekan Depan

Momota Was-was! Lee Zii Jia Tembus 3 Besar Ranking Dunia BWF Terbaru Pekan Depan

Berita Utama | indosport.com | Minggu, 25 September 2022 - 14:50
share

INDOSPORT.COM - Tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia, dipastikan akan menembus posisi tiga besar di ranking dunia BWF pekan depan.

Pekan depan, BWF akan kembali merilis ranking terbaru para pebulut angkis dunia setelah poin pada pekan ke-44 hingga 47 tahun 2019 dihapuskan.

Penghapusan poin tersebut menjadi berkah tersendiri untuk Lee Zii Jia. Sebab, Juara Asia 2022 itu bakal menduduki posisi nomor tiga dunia, pencapaian tertinggi dalam kariernya.

Kabar ini melansir dari akun fanbase bulutangkis, Badminton Talk melalui akun resmi Twitter-nya pada Minggu (25/09/22).

Selamat untuk Lee Zii Jia dari Malaysia yang mencapai karier tertinggi sebagai tunggal putra no 3 dunia pekan depan, tulis Badminton Talk.

Dengan kadaluarsanya poin ranking dunia pekan 44 hingga pekan 47 tahun 2019, Lee Zii Jia dari Malaysia akan mencapai ranking 3 dunia pekan depan, yang merupakan ranking tertinggi dalam karirnya, lanjut Badminton Talk.

Dengan pencapaiannya tersebut, Lee Zii Jia menggusur posisi tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, yang menghuni posisi ketiga pada pekan sebelumnya.

Selain itu, Lee Zii Jia juga akan dianggap sebagai penantang serius Viktor Axelsen yang dipastikan masih akan menduduki posisi pertama di ranking BWF.

Selain itu, Lee Zii Jia juga berpeluang menggusur Kento Momota asal Jepang dari posisi nomor dua dunia mengingat selisih perolehan poin keduanya tak begitu jauh.

Pencapaian Lee Zii Jia ini jelas menjadi sebuah kabar gembira di tengah sorotan publik Negeri Jiran lantaran tren performanya terus menurun belakangan ini.

Topik Menarik