Loading...
Loading…
Comeback Album Baru, Ini Deretan Kolaborasi Blackpink dengan Game!

Comeback Album Baru, Ini Deretan Kolaborasi Blackpink dengan Game!

Powered by BuddyKu
Berita Utama | UpStation | Sabtu, 24 September 2022 - 12:35

Pekan lalu, para Blink (sebutan fan Blackpink) dan pecinta Kpop di seluruh dunia tentunya berbahagia karena girlband favorit mereka yaitu Blackpink comeback merilis album baru. Album berjudul Born Pink tersebut sekaligus menjadi album kedua mereka yang telah dinanti-nanti oleh fan.

Popularitas Blackpink sendiri tentunya tidak perlu diragukan lagi. Girlband beranggotakan Lisa, Ros, Jennie, dan Jisoo tentunya sudah mendunia dan tidak hanay hadir lewat layar kaca atau di jagat musik saja.

Blackpink tercatat juga pernah meramaikan industri perfilman ( Blackpink: Light Up the Sky di Netflix (2020) hingga Jennie yang akan tampil di The Idol (2022) mendatang). Selain itu, Blackpink juga cukup sering tampil di media hiburan game loh.

Yup, Blackpink juga pernah menghiasi beberapa judul game . Girlband asal Korea Selatan tersebut tercatat pernah melakukan kolaborasi dengan beberapa publisher game ternama, dan pernah muncul dalam video game .

Penasaran bagaimana penampilan Blackpink di dalam video game ? Berikut adalah ulasan dari UP Station tentang daftar kolaborasi Blackpink dengan game yang wajib kamu mainkan!

Ini Daftar Kolaborasi Blackpink dengan Game!

1. PUBG Mobile

Comeback Album Baru, Ini Deretan Kolaborasi Blackpink dengan Game!

Kalau yang ini pasti pada tahu kan? Yup, Blackpink sudah sangat sering menjalin kerja sama dengan PUBG Mobile , kolaborasi keduanya pun terbilang paling megah dan sukses. Yang paling anyar pada 23 Juli 2022 lalu, Blackpink sampai menggelar virtual concert dan menyanyikan empat lagu sekaligus yaitu Ddu-Du-Ddu-Du, Kill This Love, How You Like That, serta Ready for Love.

Khusus lagu Ready for Love, merupakan lagu orisinal untuk PUBG Mobile yang juga dibuatkan MV khusus. Dalam video MV-nya, kamu bisa melihat tampilan Lisa, Rose, Jennie dan Jisoo dalam animasi karakter PUBG Mobile yang berada di berbagai map dalam game tersebut.

Tidak sampai itu, masih banyak juga konten kolaborasi antara PUBG Mobile dengan Blackpink mulai dari skin khusus yang terinspirasi dari outfit konser di Coachella 2019, hingga voice pack yang berisikan suara seluruh personel Blackpink.

2. PUBG (PC)

Comeback Album Baru, Ini Deretan Kolaborasi Blackpink dengan Game!

Sebelum mengadakan virtual concert, Blackpink dan Tencent Games sudah menjalin kerja sama juga dengan Blackpink. Lisa, Ros, Jennie dan Jisoo terlebih dahulu hadir dalam versi PC dari game tersebut yaitu PUBG (PC).

Berbeda dengan kolaborasi terbaru mereka yang megah dan eksklusif di PUBG Mobile , pada tahun 2020 lalu kolaborasi mereka merambah ke versi PC dan menampilkan beberapa konten yang tidak kalah keren.

Bentuk kolaborasi mereka saat itu adalah dengan adanya skin Blackpink untuk PUBG versi PC. Skin ini terinspirasi dari pakaian yang mereka gunakan dalam acara musik Inkigayo di Music Video Lovesick Girls.

3. Animal Crossing

bpg2

Pada tahun 2020 saat pandemi Covid-19 memuncak, Animal Crossing sempat menjadi salah satu game yang cukup populer. Apalagi karena banyak himbauan untuk di rumah aja, akhirnya banyak yang memainkan game yang rilis eksklusif di Nintendo Switch ini.

Dalam rangka merayakan ulang tahun Blackpink yang ke-5 pada 2021 lalu, Blackpink pun akhirnya mengumumkan berkolaborasi dengan Animal Crossing. Kolaborasi keduanya menghadirkan konten berupa pulau yang banyak menghadirkan pernak-pernik tentang Blackpink.

Sebelum Blackpink, Animal Crossing memang sering mengadakan kolaborasi seperti ini. Sebelumnya mereka pernah membuatkan pulau yang terinspirasi dari Joe Biden hingga KFC.

4. Just Dance

bpg3

Beda dengan tiga game sebelumnya, kolaborasi antara Blackpink dengan Just Dance kali ini pun cukup unik. Di game rilisan Ubisoft ini terdapat empat lagu Blackpink yang bisa kamu mainkan yaitu Boombayah, Ddu-Du-Ddu-Du, Kill This Love, dan juga Ice Cream.

Just Dance sendiri tentunya game yang sangat cocok untuk kamu yang suka dancing . Game ini adalah sebuah game menari, yang memungkinkan pemain untuk membaca gerakan dari pemain melalui kamera atau juga controller .

5. KartRider Rush+

jisoo

Jika empat game sebelumnya melakukan kolaborasi dengan seluruh member dari Blackpink, di game KartRider Rush+ ini kamu hanya akan menemui Jisoo yang memang merupakan salah satu gamer berat dari seluruh member Blackpink.

Nexon sebagai pengembang dan publisher game KartRider Rush+ menghadirkan mobil serta karakter yang didesain secara khusus oleh Jisoo. Selain itu Jisoo juga menjadi pengisi suara dari karakter yang ia ciptakan tersebut.

Game KartRider Rush+ sendiri merupakan game mobile yang memiliki gameplay mirip dengan Mario Kart yang terdapat di Nintendo Switch. Hmm, penasaran gak nih cobain karakternya Jisoo?

 

Nah, itu dia tadi lima kolaborasi terbaik antara game dengan Blackpink yang baru saja merilis album terbarunya pada 16 September 2022 lalu. Mengingat popularitas Blackpink yang masih terus meningkat saat ini, mungkin saja ke depannya akan ada game-game lainnya yang berkolaborasi dengan mereka.

Kalau kamu bagaimana? Apakah sudah mencoba semua game tersebut? Kolaborasi apa yang menjadi pernampilan terbaik Blackpink di game ? Tulis di kolom komentar, ya!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationmedia
Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community

Original Source

Topik Menarik

{
{