Loading...
Loading…
Siap – Siap Timnas Indonesia vs Curacao: Formasi Kualifikasi Piala Asia 2023 Dipertahankan!

Siap – Siap Timnas Indonesia vs Curacao: Formasi Kualifikasi Piala Asia 2023 Dipertahankan!

Powered by BuddyKu
Berita Utama | BuddyKu | Jumat, 23 September 2022 - 17:55

Laga Timnas Indonesia vs Curacao akan digelar dua kali, pada 24 dan 27 September 2022.

Pertandingan perdana digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu, 24 September 2022 pukul 20.00 WIB. Untuk menghadapi laga ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 23 pemain.

Dari 23 nama yang dibawa, terdapat tiga pemain debutan alias pemain yang belum pernah bermain bersama skuad Garuda Senior. Mereka ialah Muhammad Ferrari (bek, Persija Jakarta), Ramadhan Sananta (penyerang, PSM Makassar) dan Dendy Sulistyawan (penyerang, Bhayangkara FC).

Berhubung Shin Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang doyan melakukan eksperimen, potensi nama-nama di atas melakoni debut cukup besar. Namun, untuk bermain sebagai starter, peluangnya agak kecil.

Sebab, Shin Tae-yong diprediksi masih mengandalkan nama-nama yang membantu Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Dalam pola 3-4-3, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Nadeo Argawinata

Selanjutnya, tiga bek sejajar ditempati Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho dan Elkan Baggott. Kemudian, Asnawi Mangkualam bertugas sebagai wing back kanan dan Pratama Arhan di sisi sebelahnya.

Untuk dua gelandang sentral bakal dipercayakan kepada duo Persib Bandung, Marc Klok dan Ricky Kambuaya.

Bagaimana untuk pengisi trio di lini depan?

Saddil Ramdani akan bergerak sebagai winger kanan dan Witan Sulaeman di sisi sebelahnya. Untuk ujung tombak bakal diisi Dimas Drajad yang sudah mengemas empat gol di Liga 1 2022-2023.

kemenangan atas Curacao bakal berdampak besar kepada Timnas Indonesia . Selain meningkatkan kepercayaan diri jelang turun di Piala AFF 2022, kemenangan juga bakal mendongkrak peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA.

Menurut perhitungan laman Football-Ranking,com, Timnas Indonesia akan mendapatkan 7,41 poin jika sekali menang atas Curacao . Berhubung laga digelar dua kali, Timnas Indonesia akan mendapatkan 14,82 poin andai melahap dua pertandingan itu dengan kemenangan.

Jika mendapatkan 14,82 poin, Timnas Indonesia berpotensi melesat dari posisi 155 dunia ke tangga 151! Kebetulan, tiga dari empat tim di atas Timnas Indonesia saat ini tidak menggelar di FIFA Matchday September 2022.

Original Source

Topik Menarik