Loading...
Loading…
Urutan Nonton Film Minions Sesuai Tahun Rilis dan Kronologinya

Urutan Nonton Film Minions Sesuai Tahun Rilis dan Kronologinya

Berita Utama | katadata.co.id | Senin, 05 September 2022 - 06:06

Siapa yang tak kenal Minions? Karakter berwarna kuning yang menggemaskan ini memiliki tampilan yang unik dan khas. Minions muncul perdana dalam film Despicable Me (2010). Hingga 2022, sudah ada lima film Minions dengan cerita beragam.

Nonton film Minions dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu nonton sesuai tahun rilis atau kronologi. Perbedaannya terletak pada latar waktu cerita. Urutan film Minions sesuai tahun rilis diawali dengan film pertama, Despicable Me (2010), sedangkan urutan sesuai kronologi dimulai dengan asal mula Minions dalam film Minions (2015).

Urutan Nonton Film Minions Sesuai Tahun Rilis

Berikut urutan nonton film Minions sesuai tahun rilis:

  1. Despicable Me (2010).
  2. Despicable Me 2 (2013).
  3. Minions (2015).
  4. Despicable Me 3 (2017).
  5. Minions: The Rise of Gru (2022).

Urutan Nonton Film Minions Sesuai Kronologi

Berikut urutan nonton film Minions sesuai kronologi:

  1. Minions (2015).
  2. Minions: The Rise of Gru (2022).
  3. Despicable Me (2010).
  4. Despicable Me 2 (2013).
  5. Despicable Me 3 (2017).

Urutan Nonton Film Minions Sesuai Kronologi Beserta Sinopsisnya

Demi pengalaman yang lebih imersif dan cerita yang runtut, pemirsa dapat mencoba nonton film Minions sesuai kronologinya berikut ini.

1. Minions (2015)

Film Minions dimulai dengan narasi tentang makhluk Minions dan asal mula mereka. Para Minions mencari entitas yang paling jahat untuk dilayani. Mereka berganti dari master ke master karena mereka sering menyebabkan kematian master mereka.

Seiring berjalannya waktu, para minions kehilangan semangat hidup karena tidak memiliki majikan. Tiga Minions bernama Kevin, Stuart, dan Bob memutuskan untuk berkelana mencari majikan dan menyelamatkan Minions lain dari kebosanan.

Kevin, Stuart, dan Bob tiba di New York. Mereka menemukan saluran TV penjahat rahasia yang mengumumkan Pameran Penjahat di Orlando. Dengan menumpang, mereka datang ke Orlando untuk bertemu penjahat super Scarlet Overkill.

Ketiga Minions mengikuti Scarlet ke istananya. Scarlet menugaskan ketiga Minions untuk mencuri mahkota kerajaan dari Ratu Elizabeth dari Inggris dan mereka berhasil. Namun, Bob secara tidak sengaja melepaskan pedang dari legenda Excalibur, sehingga Bob dinobatkan sebagai raja.

Melihat itu, Scarlet marah dan ingin menghabisi ketiga Minions, padahal mereka sudah memberikan mahkota kepada Scarlet. Kini, Kevin, Stuart, dan Bob harus menyelamatkan diri. Setelah itu, mereka tak sengaja bertemu Gru saat remaja dan bergabung dengannya.

2. Minions: The Rise of Gru (2022)

Minion: The Rise of Gru melanjutkan cerita dari film Minions. Berlatar waktu tahun 1970-an, film ini mengikuti Gru yang berusia 12 tahun saat ia berkembang menjadi penjahat pemula dan mengadopsi Kevin, Bob, dan Stuart, serta Minion baru bernama Otto.

Gru merupakan seorang penggemar dari supergrup penjahat super yang dikenal sebagai Vicious 6. Gru berencana untuk menjadi sejahat mungkin untuk bergabung dengan mereka. Untungnya, dia mendapat dukungan para Minions, Kevin, Stuart, Bob, dan Otto.

Para Minions menggunakan keterampilan mereka bersama Gru untuk membangun markas pertama mereka. Tak hanya itu, mereka juga bereksperimen dengan senjata dan melakukan misi pertama.

Ketika Vicious 6 menggulingkan pemimpin mereka bernama Wild Knuckles, Gru mengambil peluangnya untuk menjadi anggota terbaru mereka. Namun, sesi wawancaranya tidak berjalan dengan baik dan memburuk setelah Gru mengakali mereka.

Gru menjadi sasaran dari Vicious 6 sehingga ia harus kabur. Dalam pelarian, Gru bertemu Wild Knuckles dan berguru kepadanya. Sementara itu, para Minions juga menemukan berbagai guru andal untuk membimbing mereka.

3. Despicable Me (2010)

Film dimulai dengan berita yang mengungkapkan bahwa piramida Mesir dicuri. Ketika penjahat Gru mendengar hal ini, harga dirinya terluka dan dia berencana untuk melakukan pencurian terbesar abad ini dengan mencuri Bulan.

Gru mencoba mendapatkan pinjaman dari Bank of Evil tetapi ditolak. Di sana, dia bertemu Vector yang ternyata adalah pencuri Piramida Giza. Melihat hal itu, Gru semakin bertekad untuk mencuri bulan dengan menggunakan sinar penyusut.

Tak disangka, sinar penyusutnya dicuri oleh Vector. Gru mencoba untuk mendapatkannya kembali dari rumah Vector, tetapi semua usahanya sia-sia. Suatu hari, Gru melihat tiga anak perempuan menjual kue dan dengan mudah masuk ke rumah Vector.

Gru memiliki ide untuk mengadopsi tiga gadis ini, Margo, Edith, dan Agnes, dan membuat mereka menjual kue ke Vector. Kue yang akan mereka jual sebenarnya adalah robot untuk mencuri sinar penyusut dari rumah Vector.

Rencana ini terlihat mudah, tetapi banyak halangan yang harus dilewati. Para anak perempuan tersebut sangat sulit diatur, sehingga Gru kewalahan. Di sisi lain, proses adopsi mereka belum permanen karena akan ada pengawas yang mengevaluasi kelayakan Gru sebagai ayah angkat.

Seiring berjalannya waktu, Gru mulai menyayangi para anak perempuan itu. Namun, ia masih ingin mencuri bulan. Hal ini dapat membuatnya kehilangan hak asuh. Akankah Gru tetap bersikeras atau memilih anak-anaknya?

4. Despicable Me 2 (2013)

Sebuah laboratorium rahasia di dekat Lingkaran Arktik yang berisi mutagen kuat PX-41 dicuri oleh kendaraan misterius menggunakan magnet raksasa. Liga Anti-Penjahat (AVL) merekrut mantan penjahat super Gru untuk mencari tahu orang jahat mana yang mencuri lab, tapi Gru menolak karena ia sudah menjadi ayah yang berdedikasi bagi Margo, Edith, dan Agnes.

AVL tidak menyerah dan memaksa Gru untuk bekerja sama dengan Agen Lucy untuk menangkap mutagen PX-41 yang berbahaya. Bersama-sama, Gru dan Lucy mendapat informasi bahwa penjahatnya berada di Paradise Shopping Mall.

Gru mencurigai Eduardo, seorang pemilik restoran meksiko. Ia mengerahkan segala cara untuk menyibak identitas Eduardo sebenarnya. Di sisi lain, para Minions satu per satu menghilang, diambil oleh pesawat aneh. Ternyata, para Minions dijadikan monster berwarna ungu dengan suntikan mutagen PX-41.

Sementara itu, Gru kewalahan mengurusi anak-anaknya serta bekerja dengan Lucy. Suatu hari, Gru dan anak-anaknya diundang datang ke pesta oleh Eduardo di rumahnya. Gru menggunakan kesempatan ini untuk menyelidiki Eduardo dan menemukan tempat rahasia di mana para Minions diubah menjadi monster ungu yang ganas.

Eduardo memergoki Gru dan mengaku bahwa dialah pencurinya dengan nama El Macho. El Macho mengajaknya kerja sama untuk melepas monster Minions dan menghancurkan kota. Gru menolak dan pulang bersama anak-anaknya. Kemudian, Gru mendapat kabar bahwa Lucy diculik oleh El Macho.

Gru menyusup bersama para Minions yang menyamar dan menyelamatkan Lucy. Gru sadar bahwa selama ini ia jatuh cinta dengan Lucy. Mereka berhasil menyelamatkan pada Minions dan menangkap El Macho. Setelah itu, mereka menikah dan hidup bahagia bersama anak-anak Gru.

5. Despicable Me 3 (2017)

Despicable Me 3 dibuka dengan adegan penjahat Balthazar Bratt yang menginginkan dominasi dunia. Gru dan Lucy ditugasi oleh AVL untuk menghentikannya mencuri berlian terbesar di dunia. Namun, mereka gagal

Gru dan Lucy dipecat oleh Valerie Da Vinci dari AVL. Setelah dia dipecat, Gru mendapati dirinya mengalami krisis identitas. Sementara itu, Agnes mencoba menjual barang untuk mendapatkan uang.

Suatu hari, Gru menerima kabar bahwa dia memiliki saudara kembar bernama Dru. Gru terbang ke lokasi Dru. Ia menemukan bahwa Dru adalah penjahat super yang lebih sukses dan kaya. Dru ingin Gru bekerja sama untuk satu pencurian lagi, dan Gru setuju.

Tanpa sepengetahuan Lucy, Dru dan Gru berencana untuk mencuri berlian terbesar di dunia dari Bratt.

Original Source

Topik Menarik

{
{