Loading...
Loading…
Debut Manis Luis Milla Bersama Persib

Debut Manis Luis Milla Bersama Persib

Berita Utama | koran-jakarta.com | Senin, 05 September 2022 - 03:15

JAKARTA - Luis Milla menandai debutnya sebagai pelatih Persib Bandung dengan meraih tiga poin dalam laga kontra Rans Nusantara FC. Persib menang 2-1 pada laga pekan kedelapan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (4/9).

David da Silva dan Ciro Alves membawa Persib unggul dua gol hingga turun minum, sedangkan Rans membalas melalui Wander Luiz di paruh kedua, tapi harus rela pulang dari Bandung dengan tangan hampa. Kemenangan mengangkat Persib naik ke urutan ke-10 klasemen dengan raihan 10 poin, sedangkan Rans berada di posisi ke-16 berselisih lima poin, demikian catatan situs resmi Liga Indonesia.

Persib mengambil inisiatif serangan sejak sepak mula tapi baru bisa menciptakan ancaman berarti pada menit ke-26 yang langsung berbuah gol pembuka keunggulan kala Da Silva memanfaatkan umpan Alves dengan sepakan keras untuk menjebol gawang Rans.

Febri Hariyadi nyaris menggandakan keunggulan Maung Bandung ketika mengeksekusi tendangan bebas, sayang bola masih bisa ditepis kiper Rans Hilman Syah. Tuan rumah sukses menggandakan keunggulan mereka atas Rans menjadi 2-0 semenit memasuki waktu tambahan babak pertama melalui eksekusi penalti Alves, setelah Rachmat Irianto dijatuhkan di dalam kotak terlarang.

Persib masih tampak mengendalikan permainan dalam 10 menit pertama babak kedua, tapi mereka gagal menciptakan peluang berarti. Malahan tim tamu yang menebas ancaman ke gawang Persib melalui tendangan keras Luiz, tetapi kiper Reky Rahayu masih bisa mengamankan bola.

Luiz kembali sukses memperdaya pertahanan Persib untuk merangsek ke dalam kotak penalti tuan rumah, sayang tembakan penyelesaiannya masih menyamping di sisi kiri gawang. Da Silva nyaris mencetak gol keduanya bagi Persib di laga kali ini, bila saja bola tendangannya tidak membentur tiang gawang. Tujuh menit jelang bubaran waktu normal Rans baru bisa menemukan gol balasan ke gawang Persib yang mereka cari-cari.

Berawal dari kesempatan tendangan penalti yang diperoleh, Luiz sebagai algojo sempat mendapati eksekusinya digagalkan oleh Reky, tetapi bola muntah langsung disambar penyerang asal Brasil tersebut untuk mengubah skor menjadi 1-2. Sayangnya, momentum itu tak bisa dilanjutkan Rans untuk mencari gol tambahan, sehingga mereka harus pulang dari Bandung tanpa meraih satu poin pun.

Selanjutnya Persib Bandung dijadwalkan akan bertandang ke markas Arema FC pada Minggu (11/9), sedangkan Rans Nusantara akan menjamu Persik Kediri sehari sebelumnya. ben/G-1

Original Source

Topik Menarik

{
{
{