Loading...
Loading…
Rekor Fantastis Menanti Arsenal jika Mampu Kalahkan Man United Malam Ini

Rekor Fantastis Menanti Arsenal jika Mampu Kalahkan Man United Malam Ini

Powered by BuddyKu
Berita Utama | Sportstars | Minggu, 04 September 2022 - 16:30

MANCHESTER-Arsenal akan bertandang ke markas Manchester United pada matchday keenam Liga Inggris 2022-2023. Menariknya, jika The Gunners mampu mmengalahkan The Red Devils malam nanti, mereka akan menyamai rekor klub yang tercipta 75 tahun lalu.

Pasukan Mikel Arteta sejatinya tampil ganas pada awal musim ini. Mereka berhasil mengantongi lima kemenangan beruntun pada lima laga awal Liga Inggris 2022-2023 sehingga duduk di puncak klasemen dengan koleksi 15 poin.

Crystal Palace, Fulham, Leicester City, dan Bournemouth adalah empat korban pertama dari keganasan Gabriel Jesus dkk. Terakhir, mereka menghajar Aston Villa pada tengah pekan dengan skor tipis 2-1.

Selanjutnya, pada laga pekan keenam Liga Inggris 2022-2023, Arsenal akan bertandang ke markas Manchester United. Jika berhasil mengalahkan tim besutan Erik Ten Hag itu di Old Trafford, maka mereka akan membukukan catatan manis.

Dilansir dari Sportsmole, Minggu (4/9/2022), jika menang atas Manchester Merah, maka Arsenal akan menyamai prestasi yang mereka ukir pada 75 tahun lalu. Prestasi tersebut adalah meraih enam kemenangan berturut-turut dalam enam pertandingan awal Liga Inggris.

Pada awal musim 1947 silam, The Gunners berhasil mengalahkan Sunderland, Charlton Athletic dua kali, Sheffield United, Man United dan Bolton Wanderers. Kemenangan mereka baru terhenti pada pekan ketujuh saat ditahan imbang tanpa gol oleh Preston North End.

Pada akhirnya, Arsenal yang saat itu diasuh oleh Tom Whittaker berhasil keluar sebagai juara di akhir musim. Mereka unggul tujuh poin dari Setan Merah yang finis sebagai runner up.

Menariknya, Man United belum pernah sama sekali mencatatkan enam kemenangan beruntun di Liga Inggris seperti yang dilakukan klub asal London Utara itu. Namun, sang rival sekota, Manchester City telah mencapai prestasi itu pada musim 2016-2017, dan rival bebuyutan mereka, Liverpool, juga melakukannya pada musim 2018-2019 dan 2019-2020.

Sebelumnya, Chelsea juga meraih 18 poin dari enam laga awal Liga Inggris pada musim 2005-2006 dan 2009-2010. Lalu, Newcastle United pertama kali mencatatkan prestasi itu di era Liga Premier pada musim 1994-1995.

Kendati demikian, tentu Old Trafford bukanlah tempat yang ramah bagi Arsenal untuk bisa mengulangi prestasi 75 tahun silam itu. Mereka pun kalah 2-3 musim lalu di Old Trafford saat melawan pasukan Michael Carrick dan hanya memenangkan dua dari 20 pertandingan Liga Inggris terakhir mereka di Theatre of Dreams.

Terakhir kali Arsenal menang di Old Trafford di ajang Liga Inggris adalah pada November 2020 lalu. Kala itu, armada Mikel Arteta menang 1-0 berkat gol sematawayang Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun, melihat keganasan The Gunners musim ini, tentunya peluang untuk menyamai rekor tersebut sangatlah besar. Jawabannya bisa dilihat malam nanti saat mereka melawan Man United pada Minggu (9/4/2022) pukul 22.30 WIB.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{