Loading...
Loading…
2 Pemain Keturunan Indonesia Dapat Panggilan dari Timnas Belanda U-19

2 Pemain Keturunan Indonesia Dapat Panggilan dari Timnas Belanda U-19

Powered by BuddyKu
Berita Utama | Sportstars | Minggu, 04 September 2022 - 10:57

AMSTERDAM Kabar terbaru muncul dari pemain keturunan Indonesia di Eropa. Dua pemain keturunan dikabarkan mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Belanda U-19.

Kabar tersebut diketahui dari laman Instagram @footballtalentnesia. Mereka menjelaskan bahwa Tristan Gooijer dan Miliano Jonathans dipanggil ke Belanda U-19.

Panggilan untuk nama yang tidak asing. @tristangooijer dan @milianojonathans ke Oranje U-19, bunyi pernyataan dari akun tersebut pada Minggu (4/9/2022).

Nama tersebut diprediksi masuk dalam daftar kandidat Timnas Indonesia U-19. Mungkin (mereka) tidak lagi tersedia karena telah mendapatkan panggilan dari Oranje U-19, sambungnya kemudian.

Sebagai informasi, Tristan Gooijer tengah memperkuat Ajax Amsterdam U-21. Pemain berusia 18 tahun itu berposisi sebagai bek tengah. Dia adalah pemain berdarah keturunan Maluku yang lahir di Blaricum, Belanda.

Sementara itu, Miliano Jonathans tengah memperkuat Vitesse. Pria berusia 18 tahun itu berposisi sebagai penyerang sayap. Dia merupakan pemain keturunan Indonesia yang lahir di Arnhem, Belanda.

Dipanggilnya kedua pemain keturunan Indonesia itu tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Timnas Indonesia U-19. Terlebih lagi, pelatih Shin Tae-yong ingin memboyong beberapa pemain keturunan untuk dinaturalisasi menjadi WNI.

Sebanyak tujuh pemain keturunan menjadi incaran sang pelatih saat ini. Mereka diplot menambah kekuatan Timnas Indonesia U-19 jelang berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Lantas, kita lihat saja apakah proses naturalisasi para pemain keturunan itu akan berjalan lancar nanti.

Original Source

Topik Menarik