Loading...
Loading…
Manchester United Bungkam Liverpool, Old Trafford Milik Setan Merah

Manchester United Bungkam Liverpool, Old Trafford Milik Setan Merah

Berita Utama | gatra.com | Selasa, 23 Agustus 2022 - 07:45

Manchester, Gatra.com - Manchester United akhirnya mampu meraih poin dalam kompetisi Liga Inggris musim ini. Tak main-main, poin penuh mereka dapatkan usai menundukkan musuh bebuyutan, Liverpool.

Setan Merah menang dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8) dini hari WIB.

Baca Juga:

Jules Kounde Masih Nganggur, Barcelona Belum Bisa Daftarkan ke La Liga

Kemenangan ini menjadi semacam obat bagi MU, setelah dua laga awal sebelumnya selalu takluk dari lawan-lawannya. MU kalah beruntun dari Brighton dengan skor 2-1, lalu kalah dari Brentford dengan skor 4-0.

Menjamu Liverpool, arsitek MU Erik ten Hag memasang Marcus Rashford sendirian di lini depan. Adapun Cristiano Ronaldo memulai laga dari bangku cadangan.

Meski kalah dalam penguasaan bola, tuan rumah mampu memanfaatkan kesempatan yang mereka miliki untuk mencetak gol dulu. Sebuah kerja sama apik antara Anthony Elanga dan Jadon Sancho berhasil menorobos lini belakang Liverpool.

Sancho sempat mengocek bola di tengah hadangan para pemain Liverpool, sebelum akhirnya melepas tendangan terarah, dan masuk ke gawang Liverpool di menit ke-16. Skor 1-0 mampu dipertahankan MU hingga babak pertama selesai.

Baca Juga:

Mbappe, Neymar, dan Lionel Messi Kompak, PSG Hajar Lille 1-7

Memasuki babak kedua, Liverpool yang mengandalkan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Luis Diaz di lini depan terus berusaha menyamakan kedudukan.

Namun justru MU yang berhasil menggandakan keunggulan. Pada menit ke-53, Marcus Rashford berhasil membobol gawang Alisson Becker usai memaksimalkan umpan dari Anthony Martial.

Liverpool baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-81. Namun di sisa waktu laga, Liverpool gagal menambah gol sehingga harus mengakui keunggulan tuan rumah.

Dalam laga ini, Ronaldo baru dimasukkan Erik ten Hag saat pertandingan hanya tersisa 4 menit. Ronaldo masuk untuk menggantikan Rashford.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{