7 Rekomendasi Mobil SUV yang Nyaman dan Tangguh

7 Rekomendasi Mobil SUV yang Nyaman dan Tangguh

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 23 Agustus 2022 - 00:50
share

JAKARTA- SUV singkatan dari Sport Utility Vehicle merupakan salah satu jenis mobil yang belakangan sedang digemari pasar Indonesia. Ini karena kendaraan tersebut dianggap memiliki desain eksterior yang sporty dan nyaman dikendarai.

Perkembangan mobil SUV di Indonesia sendiri telah berkembang pesat. Beberapa pabrikan mobil kini juga telah berlomba-lomba menciptakan kendaraan terbaik yang dapat memuaskan selera pasar.

Sebut saja seperti Toyota, Honda hingga Mitsubishi memiliki produk mobil SUV tersendiri yang bersaing di pasar Indonesia saat ini. Namun dari banyaknya kendaraan jenis ini hanya ada beberapa saja yang terbaik dari berbagai merek.

Berikut 7 Rekomendasi Mobil SUV dilansir dari berbagai sumber :

1. Toyota Rush

Harga Rp277,6301 juta

Mobil yang tergolong ke dalam jenis Low SUV ini bisa dibilang memiliki harga yang lebih terjangkau. Mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter dengan kabil yang dapat memuat 7 penumpang membuat mobil ini banyak diminati.

Ciri khas yang dimilikinya adalah penggerak roda yang masih menggunakan sistem Rear Wheel Drive (RWD). Desain eksterior yang sporty dengan lampu LED di depan beserta fitur keselamatan juga tak lupa disematkan kendaraan satu ini.

2. Toyota Fortuner

Harga Rp530,8694,9 juta

Mengusung mesin turbo diesel common-rail berkapasitas 2.4 liter dan dapat menghasilkan tenaga sebesar 150 hp dengan torsi 400 Nm.

Bagian eksklusif dari mobil ini adalah TRD Sportivo yang mengedepankan aura lebih sporty dan agresif.

3. Toyota Corolla Cross

Harga Rp463,5519,2 juta

Berada dalam kategori compact medium SUV, ketimbang memberikan kesan sporty mobil ini justru lebih menonjolkan sisi elegan. Dengan dibekali teknologi Hybrid Synergy Drive yang efisien dan ramah lingkungan.

Tenaga yang dihasilkan mobil ini sebesar 72 hp dengan torsi sebesar 166 Nm yang berasal dari motor listrik yang digunakan. Dilengkapi juga dengan bensin 4 silinder berkapasitas 1.8 liter.

4. Honda HR-V

Harga Rp291,406 juta

Desain yang stylish sudah menjadi bawaan kendaraan SUV ini. Untuk pasarannya mobil ini mengusung dua pilihan mesin yaitu 1.5 liter dan 1.8 liter.

Sistem mobil manual dengan 5 percepatan ini juga menawarkan transmisi CVT yang membuat pengendara kan lebih mudah dan praktis dalam mengemudi.

5. Honda CR-V

Harga Rp463,9 - 539,4 juta

Kembali dari Honda, mobil SUV satu ini dinilai memiliki desain yang futuristik yang mengusung mesin 1.5 liter dengan turbo.

Selain punya performa mesin, mobil ini juga menawarkan kenyamanan di dalam interiornya bak SUV premium yang memiliki material soft touch plus lapisan kulit berkualitas.

6. Wuling Almaz

Harga Rp278,5401,2 juta

Sejak awal kemunculannya mobil SUV asal tiongkok ini sempat mengejutkan publik melalui tampilannya yang elegan nan sporty. Kendaraan ini juga memiliki teknologi WISE yang terbagi menjadi dua fitur yaitu Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistant System (ADAS).

Almaz juga diberkati dengan mesin berkapasitas 1.5 liter dengan turbo yang membuat selain canggih, mobil ini juga tangguh.

7. Suzuki XL7

Harga Rp236,5 - 275 juta

Selain memiliki ground clearance yang cukup tinggi, yaitu 200 mm yang membuat mobil ini semakin terlihat maskulin. Ditambah kapasitasnya yang dapat mengangkut 7 penumpang yang menjadikannya semakin multifungsi.

Mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter dengan kode K15B juga mampu memberikan performa dan efisiensi optimal.

8. Mitsubishi Pajero Sports

Harga Rp490 - 570 jutaan

Mobil SUV dengan mesin diesel ini menjadi salah satu yang populer di Indonesia. Dengan kapasitas mesinnya 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga 180 hp dan torsi 440 Nm.

Mobil ini juga dilengkapi dengan transmisi otomatis 8 percepatan yang responsif. Penggunaan sasis ladder frame juga membuat mobil ini terlihat lebih tangguh.

(wbs)

Topik Menarik