Loading...
Loading…
3 Pelatih yang Layak Gantikan Bima Sakti Bila `Gusur` Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

3 Pelatih yang Layak Gantikan Bima Sakti Bila `Gusur` Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

Berita Utama | indosport.com | Rabu, 17 Agustus 2022 - 17:50

INDOSPORT.COM - Berikut tiga pelatih lokal yang layak menggantikan Bima Sakti bila resmi naik pangkat "gusur" Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19.

Sebagaimana diketahui, Bima Sakti baru saja menjadi sorotan setelah sukses membawa Timnas Indonesia U-16 meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022.

Hal ini membuat ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule tidak menutup mata. Ia berencana untuk menaikan pangkat Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16 ke U-19.

Dengan kata lain, Bima Sakti akan mendampingi para pemain Garuda Asia yang saat ini masih berusia di bawah 16 tahun hingga berada di level U-19.

Akan tetapi, ada sejumlah netizen yang salah paham dengan pernyataan ketum PSSI. Mereka menyangka bahwa posisi Shin Tae-yong akan segera digusur pasca keberhasilan legenda Timnas Indonesia itu.

Meski begitu, memang ada kemungkinan bahwa posisi Shin Tae-yong bakal digantikan. Hal ini karena pekerjaannya dianggap terlalu berat karena harus memenang Timnas Indonesia U-19, U-23 hingga senior.

PSSI pernah melakukan hal ini kepada Fakhri Husaini. Setelah membawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2018 ia kemudian naik pangkat menangani skuat U-19 pada 2019 lalu.

Bila Bima Sakti mengikuti jejak Fakhri Husaini, lantas siapa pelatih lokal yang cocok menggantikan tugasnya di Timnas Indonesia U-16?

Original Source

Topik Menarik