Loading...
Loading…
Jelang Kejuaraan Dunia BWF 2022: Untung-Rugi Hasil Undian Ganda Putra Indonesia Menurut Aryono Miranat

Jelang Kejuaraan Dunia BWF 2022: Untung-Rugi Hasil Undian Ganda Putra Indonesia Menurut Aryono Miranat

Berita Utama | skor.id | Rabu, 17 Agustus 2022 - 17:00

SKOR.id - Indonesia memiliki empat wakil ganda putra untuk bermain dalam Kejuaraan Dunia BWF2022 yang akan digelar di Tokyo, Jepang pada 22-28Agustus nanti.

Keempat pasangan yang dimaksud adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo selaku unggulan pertama dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan seed ketiga.

Selain itu ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (#5) dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (#15).

Berdasarkan hasil drawing , Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra, dan Fajar/Rian bakal berada dalam satu pool sedangkanFikri/Bagas berada di bagan seberang.

Asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, pun melihat ada keuntungan dan kerugian yang didapatpihaknya dari undian BWF World Championships 2022.

"Tiga pasangan ada di bagan atas dan satu di bawah. Ada menguntungkannya, ada tidak menguntungkannya," kata Aryono Miranat pada Rabu (17/8/2022).

"Menguntungkannya, bila bertemu (sesama wakil Indonesia), sudah pasti ada wakil di babak selanjutnya. Karena semua statusnya unggulan, jadi mendapat bye di babak 64 besar."

"Akan tetapi, tidak menguntungkannya bertemu sesama di babak-babak awal membuat rugi karena satu pasangan akan tersingkir. Ada plus-minusnya," ujar coach Naga Air.

Terkait predikat unggulan yang biasa diemban nomor ganda putra Indonesia, tak terkecuali di Kejuaraan Dunia BWF 2022, Aryono berharap hal itu tak dijadikan beban.

"Selama ini memang ganda putra menjadi andalan karena sudah berhasil di beberapa pertandingan," ujarnya.

"Itu memang jadi beban juga tetapi saya dan pelatih yang lain selalu menekankan kepada pemain-pemain agar jangan jadi beban melainkan sebagai motivasi untuk lebih baik lagi."

Sementara itu, skuadIndonesia yang bakal tampil di Kejuaraan Dunia BWF 2022 telah memasuki tahap persiapan akhir sebelum berangkat esok hari.

"Pagi ini kami sudah latihan terakhir sebelum besok berangkat. Semua sudah siap baik fisik, teknik, maupun mental," ujarnya.

"Anak-anak semua dalam kondisi baik. Untuk persiapan menghadapi lawan, biasanya kami akan evaluasi dan review nanti di sana pertandingannya."

Sempat Sakit, Gregoria Mariska Tetap Giat Berlatih jelang Kejuaraan Dunia BWF 2022

&

Original Source

Topik Menarik