Loading...
Loading…
Kembali dari Pendidikan Polwan, Putri KW Makin Gesit dan Siap Debut di Kejuaraan Dunia

Kembali dari Pendidikan Polwan, Putri KW Makin Gesit dan Siap Debut di Kejuaraan Dunia

Berita Utama | indosport.com | Senin, 15 Agustus 2022 - 17:20

INDOSPORT.COM - Kembali dari pendidikan Polwan, Putri Kusuma Wardani dinilai makin gesit di lapangan, dan siap merebut gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWC) 2022.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 sudah di depan mata. Ajang ini akan digelar di Tokyo, Jepang, pada tanggal 22-28 Agustus 2022. Indonesia turut mengirimkan 15 wakilnya.

Berbeda dengan turnamen lainnya, ajang yang kerap disebut sebagai BWF World Championship (BWC) ini memiliki peserta dua kali lebih banyak di setiap sektornya.

Sehingga, persaingan untuk menjadi juara juga semakin sulit, perlu stamina yang kuat dan terus konsisten sampai babak akhir.

Walau BWC 2022 akan menjadi pengalaman pertama bagi Putri Kusuma Wardani, tetapi pebulutangkis tunggal putri itu sudah siap untuk mengalahkan para pesaing lainnya.

"Senang pastinya, ingin menunjukkan kalau saya di Kejuaraan Dunia nanti bisa bermain bagus, dan bisa mengalahkan pemain top dunia," ungkap Putri Kusuma Wardani.

Namun, sebelum memulai latihan intensif jelang Kejuaraan Dunia, pemain yang akrab disapa Putri KW itu sempat mendapatkan materi pendidikan polisi wanita (polwan).

Ada perubahan signifikan yang ia rasakan, terutama dari segi mental saat bertanding.

"Paling dari segi mental, saya merasa ada perubahan, tidak gampang menyerah, mau secapek apapun harus tetap berjuang," ujar pebulutangkis berusia 20 tahun tersebut.

Kontingen Indonesia akan bertolak ke Tokyo pada Kamis (18/8/22) pagi. Putri Kusuma Wardani akan menghadapi lawan pertama, Soniia Cheah dari Malaysia di babak awal.

Original Source

Topik Menarik