Loading...
Loading…
Brigadir J Tak Lecehkan Istri Ferdy Sambo, Apa Putri Candrawathi Juga Ikut Rekayasa Kasus Pembunuhan?

Brigadir J Tak Lecehkan Istri Ferdy Sambo, Apa Putri Candrawathi Juga Ikut Rekayasa Kasus Pembunuhan?

Berita Utama | radartegal | Sabtu, 13 Agustus 2022 - 07:10

Kasus pelecehan dan percobaan pembunuhan terhadap istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi oleh Brigadir J ternyata juga rekayasa. Karenanya, penyidik Bareskrim Polri pun akhirnya menghentikan laporan kasusnya.

Sebelumnya, dugaan pelecehan seksual dan upaya pembunuhan oleh Brigadir J sempat dilaporkan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati. Dua laporan polisi itu dilayangkan Putri Chandrawati ke Polres Metro Jakarta Selatan, yang selanjutnya ditarik ke Polda Metro Jaya.

Penghentian proses penyelidikan kasus tersebut disampaikan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi pada Jumat, 12 Agustus 2022 di Bareskrim.

"Berdasarkan hasil gelar perkara, kita hentikan penyidikan kasus pelecehan seksual dan dugaan pembunuhan. Alasan penghentian kedua kasus yang dilaporkan Putri Candrawathi," beber Andi Rian, lantaran tidak ditemukan tindak unsur pidananya. (Alasan) Dihentikan karena tidak ditemukan peristiwa pidananya.

Andi Rian mengungkapkanlaporan polisi yang dilayangkan Putri Candrawathi, bersamaan dengan tewasnya Brigadir J juga dinilai sebagai usaha menghalang-halangi penyelidikan atau obstruction of justice. Menurut Andi Rian, kedua kasus yang dituduhkan kepadaBrigadir J itu tidak pernah dialami Putri Candrawati.

"Dugaan pembunuhan dan pelecehan seksual (Putri Chandrawathi) itu tidak ada. Oleh karena itu dihentikan penyidikannya," tegasnya.

Sebelumnya, Kombes Budhi Herdi Susianto yang saat itu menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan menyebut Brigadir J tewas dalam baku tembak dengan Bharada E. Tembak-tembakan antara dua polisi itu, disebut Budhi, dipicu adanya pelecehan yang dilakukan Brigadir J terhadap istri Ferdy Sambo.

Selain itu, Brigadir J juga disebut menodongkan senjata apinya ke Putri Candrawathi. Disebutkan, saat itu Putri Candrawathi tengah beristirahat di dalam kamarnya.

Tiba-tiba didapatinya Brigadir J sudah berada di dalam kamar dan membuat Putri Candrawathi kaget dan berteriak. Kepada istri Ferdy Sambo, sebut Budhi, Brigadir J mengancam dengan menodongkan pistol.

Teriakan Putri Candrawathi itu didengar Bharada Eliezer di lantai dua yang kemudian terjadi baku tembak. Sehari setelah kejadian, Putri Candrawathi melaporkan dugaan pelecehan dan percobaan pembunuhan yang dilakukan Brigadir J ke Polres Metro Jakarta Selatan. (zul/rtc)

Original Source

Topik Menarik