Ini Daftar Anak Artis dengan Biaya Sekolah Fantastis, Nomor 1 Paling Mahal

Ini Daftar Anak Artis dengan Biaya Sekolah Fantastis, Nomor 1 Paling Mahal

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 11 Agustus 2022 - 22:50
share

IDXChannel - Setiap orang tua pastinya menginginkan yang terbaik bagi anak-anaknya termasuk soal pendidikan. Tak heran, jika sejumlah artis tanah air rela merogoh kocek dalam-dalam untuk pendidikan anak-anak mereka.

Bahkan, tak sedikit dari mereka yang mendaftarkan putra putrinya untuk belajar di sekolah populer dengan biaya sekolah termahal di Indonesia.

Berikut ini, 6 anak artis yang mengenyam pendidikan di sekolah elite dengan biaya tak main-main.

1. Rafathar Malik Ahmad

Terlahir sebagai anak dari pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tak heran jika sang putra Rafathar Malik Ahmad, mengenyam pendidikan di sekolah elit.

Meneruskan pendidikan dari TK ke bangku sekolah dasar atau SD, Rafathar sekolah di sekolah ternama di area Jabodetabek bernama Cikal. Adapun TK dan SD Cikal ini bisa mencapai Rp 90 juta hingga Rp 100 jutaan untuk uang pangkalnya. Sementara SPP mencapai 3,8 juta per bulannya. Sekolah Cikal ini rupanya didirikan oleh Najeela Shihab, saudari Najwa Shihab.

2. El Barack Alexander

Putra sulung Jessica Iskandar, El Barack Alexander diketahui mengenyam pendidikan taman kanak-kanak (TK) di sekolah ternama yakni Royal Tots Academy di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Sekolah ini merupakan pendidikan berbasis rumah yang dilengkapi ruang belajar dan bermain outdoor. Dengan fasilitas dan kegiatan yang begitu lengkap, sekolah ini menekan biaya pembangunan sekitar Rp12,6 juta dengan uang perlengkapan sekolah yang mencapai Rp 1,25 juta.

3. Bilqis Khumairah Razak

Meski berperan sebagai orang tua tunggal, tak membuat Ayu Ting Ting menyerah begitu saja. Biduan asal Depok, Jawa Barat itu tak main-main untuk memilih sekolah terbaik demi putri kecilnya, Bilqis Khumairah Razak. Bilqis diketahui mengenyam pendidikan di taman kanak-kanak (TK) populer yang berada di Depok, yaitu TK Kinderfield. Ayu Ting Ting rela membayar uang pangkalnya sekitar Rp11,5 juta dengan uang SPP Rp3 juta untuk 3 bulan.

4. Gempita Nora Marten

Sama seperti Ayu Ting Ting, Gisella Anastasia juga membesarkan Gempita Nora Marten sendirian. Meski begitu hubungan Gisel dan mantan suami, Gading Marten tetap terjalin dengan baik. Keduanya mendukung Gempi untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik.

Tak heran jika putri semata wayang Gisel dan Gading ini mengenyam pendidikan di Sampoerna Academy. Sekolah ini dikenal sebagai sekolah elit dengan kurikulum Internasional. Untuk itu setidaknya Gisel harus menyiapkan biaya sebesar Rp42 hingga Rp56 juta per tahunnya untuk menyekolahkan Gempi.

5. Mikhayla Zalindra Bakrie

Mikhayla Zalindra Bakrie dikenal sebagai salah satu anak artis yang mendapat julukan anak sultan. Putri sulung Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani ini menempuh pendidikannya dengan sekolah di British School Jakarta (BSJ). BSJ sendiri berada di bawah perlindungan kedutaan Britania Raya ini memang dikenal dengan kualitasnya yang tak diragukan. Untuk biaya uang SPP nya saja orangtua perlu membayar sekitar Rp21 juta dengan biaya pendaftaran Rp2,5 juta.

6. Thalia Putri Onsu

Putri sulung pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah, Thalia Putri Onsu juga diketahui mengenyam pendidikan di sekolah elite. Thalia sekolah di Tzu Chi School, yang letaknya di pintu keluar Tol Kapuk.

Setiap bulannya, Ruben dan Wenda harus merogoh kocek puluhan juta rupiah demi membiayai sekolah putri sulungnya. Saat di sekolah, bocah 7 tahun ini menggunakan 3 bahasa pengantar, yaitu Bahasa Indonesia, Inggris, dan Mandarin.

(SAN)

Topik Menarik