Loading...
Loading…
Bharada E Lihat Ferdy Sambo Pegang Pistol di Samping Jasad Brigadir J

Bharada E Lihat Ferdy Sambo Pegang Pistol di Samping Jasad Brigadir J

Berita Utama | law-justice.co | Senin, 08 Agustus 2022 - 05:52

Kuasa hukum Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, Muhammad Burhanuddin buka suara soal informasi yang menyatakan kliennya sempat melihat Irjen Ferdy Sambo memegang pistol di samping jasad Brigpol Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang sudah terkapar bersimbah darah.

Dia membenarkan informasi tersebut diakui oleh kliennya.

Bahkan kata Burhanuddin, terkait dengan kesaksian tersebut, sudah disampaikan oleh Bharada E dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

"Sudah disebutin semua di sana (BAP), udah peran semuanya di sana," ujar Burhanuddin kepada wartawan di Jakarta, Minggu (7/8).

Burhanuddin menegaskan pernyataan tersebut bukan berasal dari asumsinya.

Fakta tersebut keluar dari mulut Bharada E ketika memberikan BAP terbaru tim khusus (timsus) yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Itu sudah terang benderang, sudah disebutin di BAP posisi pas Ferdy Sambo dan sebagainya," tutupnya.

Pengacara Pastikan Bharada E Sudah Ungkap Siapa Saja yang Ada di TKP

Selain itu, Muhammad Burhanuddin menyampaikan bahwa kliennya sudah menyampaikan apa adanya, termasuk siapa saja yang berada di TKP ketika Brigpol Yosua Hutabarat alias Brigadir J tewas.

"Sudah dituangkan di BAP oleh Bharada E siapa saja yang ada di sana (TKP)," kata Burhanuddin kepada wartawan di Jakarta, Minggu (7/8).

"Sudah disebutin semua di sana (BAP), udah peran semuanya di sana," kata Burhanuddin.

Sebagaimana informasi tersebut, Bharada E memberikan pengakuan ini ketika diperiksa oleh tim khusus (Timsus) yang digawangi oleh Wakapolri Irwasum dan Kabareskrim Polri. Atas pengakuan itu, Bharada E meminta jaminan perlindungan.

Original Source

Topik Menarik