Kabar Baik, Marcus Gideon Siap Tampil Bersama Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Kabar Baik, Marcus Gideon Siap Tampil Bersama Kevin Sanjaya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 05:00
share

JAKARTA - Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon /Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan siap tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Sebab menurut Dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa, kondisi Marcus yang sempat cedera kini sudah membaik dan sudah mampu untuk bermain kembali.

Untuk yang belum, tahu, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022. Marcus bersama pasangannya Kevin Sanjaya Sukamuljo masuk dalam daftar kekuatan Indonesia di ganda putra bersama tiga pasangan lainnya.

Meski sempat ada kekhawatiran dengan kondisi Marcus, dr. Grace menilai pemain berusia 31 tahun itu sudah siap bertanding. Bahkan dari sisi medis, dari hari ke hari, Marcus menunjukkan progres yang baik.

Marcus Fernaldi Gideon

"Sinyo (sapaan akrab Marcus) bagus sih semakin hari semakin in good condition," ungkap dr. Grace, saat ditemui tim MNC Portal Indonesia di GOR Nanggala, Jakarta, Minggu (6/8/2022).

"Kan kemarin (bulan Juni) juga kita sudah lihat di Indonesia Open dan Masters, pasca cederanya tuh sebenarnya sudah cukup mampu, tapi memang kemarin itu kendalanya belum terbiasa di latihannya. Dan itu pun dia sudah bisa melaju hingga ke babak yang jauh," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Marcus sempat menjalani operasi engkel kaki pada April 2022 dan melakoni comeback di Indonesia Open dan Masters pada Juni lalu. Namun hasil yang didapat Marcus/Kevin kurang maksimal usai terhenti di babak semifinal (Masters) dan 16 besar (Open).

Kala itu, kondisi Marcus memang masih belum prima dan tidak ada dalam kondisi 100 persen. Bahkan setelah dua turnamen itu, The Minions kembali menepi dari tiga ajang beruntun di Malaysia dan Singapura karena Marcus harus menjalani pemulihan.

Marcus/Kevin

Kini, pasangan peringkat satu dunia akan segera comeback di lapangan pada bulan ini. Secara medis, tim dokter PBSI pun telah merekomendasikan Marcus untuk berlaga bersama Kevin di ajang tahunan tersebut.

"Jadi memang yang sekarang lagi dipersiapkan kembali ke kondisi semula dan sudah siap. Secara medis, kita rekomendasikan dia untuk ikut Kejuaraan Dunia. Sudah siap," pungkasnya.

Topik Menarik