Andrea Dovizioso Pensiun, Marc Marquez Akui Senang Pernah Bersaing dengan <i>The Little Dragon</i>

Andrea Dovizioso Pensiun, Marc Marquez Akui Senang Pernah Bersaing dengan The Little Dragon

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 04:40
share

CERVERA - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez ikut merasa sedih saat mendengar lawannya di MotoGP, yakni Andrea Dovizioso memutuskan pensiun usai seri San Marino 2022. Ia pun berterima kasih kepada rider berjuluk The Little Dragon itu karena telah memberikannya banyak pelajaran saat bersaing di MotoGP.

Sebelumnya, Dovizioso memang sudah dikabarkan bakal meninggalkan MotoGP di akhir 2022. Dia disebut kesulitan untuk bersaing, sehingga memilih untuk mencoba peruntungan di seri lain.

Akan tetapi, pada akhirnya Dovizioso memilih untuk pensiun di tengah musim MotoGP 2022. Dia akan menjalani balapan terakhirnya di MotoGP San Marino 2022.

Andrea Dovizioso

Kabar itu pun terdengar oleh Marquez. Dia pun memberikan penghormatan kepada Dovizioso. Apalagi Marquez pernah bersaing ketat melawan Dovizioso pada beberapa musim lalu.

Selamat atas kariermu, Andrea Dovizioso. Senang dapat belajar dan bersaing melawan petarung seperti dia. Terima kasih, Dovi, kata Marquez dikutip Tutto Motori, Minggu (7/8/2022).

Dovizioso memang dikenal sebagai salah satu pembalap veteran. Dia sudah bersaing di kelas paling elit balapan roda dua, sejak 2008, setelah sukses menjadi juara GP125 pada 2004 silam.

Masa jaya Dovizioso sendiri datang, ketika membela tim Ducati. Ketika itu, dia memberikan perlawanan ketat kepada Marquez. Namun, akhirnya Dovizioso harus puas selalu menjadi runner-up pada 2017 hingga 2019.

Andrea Dovizioso

Sayang, kemungkinan Marquez tidak akan sempat balapan melawan Dovizioso untuk terakhir kali. Pasalnya, Dovizioso akan menjalani balapan terakhirnya pada MotoGP San Marino 2022, 4 September mendatang. Sedangkan Marquez belum tentu bisa kembali balapan pada saat itu.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

Topik Menarik