Mobil Tertabrak Kereta di Perlintasan Tanpa Palang di Cirebon, 4 Orang Tewas

Mobil Tertabrak Kereta di Perlintasan Tanpa Palang di Cirebon, 4 Orang Tewas

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 7 Agustus 2022 - 04:50
share

CIREBON, iNews.id - Satu unit mobil tertabrak Kereta Api (KA) Argo Cheribon di perlintasan sebidang tanpa palang pintu di Km 202+1 antara Stasiun Waruduwur dan Stasiun Babakan, Kabupaten Cirebon, Sabtu (6/8/2022) malam. Empat orang dalam mobil itu dilaporkan tewas.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 3 Cirebon, Jawa Barat Suprapto menjelaskan kecelakaan terjadi Sabtu (6/8/2022) sekitar pukul 20.40 WIB.

Informasi ada empat orang yang dinyatakan meninggal dunia, setelah mobil tertabrak KA Argo Cheribon, kata Suprapto di Cirebon, Sabtu (6/8/2022) malam.

Dia menjelaskan mobil minibus yang menabrak kereta itu berjenis Xpander dengan nomor polisi G 1197 MG. Mobil itu mengangkut empat orang.

Kami sudah melakukan evakuasi korban, tapi untuk data belum didapatkan, ujarnya.

Dia menambahkan kondisi mobil yang tertabrak kereta hangus terbakar setelah terseret beberapa meter dari lokasi kejadian.

Akibat kejadian itu, kata Suprapto, ada beberapa kereta yang mengalami keterlambatan. Pihaknya mengimbau agar setiap pengendara yang melintasi rel kereta terlebih dahulu menengok kanan dan kiri

Kami mengimbau kepada masyarakat, agar tengok ke kiri dan ke kanan ketika akan melintas di perlintasan sebidang, guna meyakinkan di kedua arah tidak ada KA yang melintas, katanya.

Menurutnya, alat utama keselamatan bagi pengguna jalan raya ketika akan melintas di perlintasan sebidang ada pada rambu-rambu lalu lintas. Keberadaan palang dan penjaga pintu hanya lah alat bantu keamanan semata.

Topik Menarik