Loading...
Loading…
Arsenal Sempurna, Raih Poin Penuh di Markas Crystal Palace

Arsenal Sempurna, Raih Poin Penuh di Markas Crystal Palace

Berita Utama | gatra.com | Sabtu, 06 Agustus 2022 - 12:25

London, Gatra.com - Arsenal berhasil memetik poin sempurna di laga pembuka Liga Inggris musim 2022/23. The Gunners berhasil membungkam tuan rumah Crystal Palace dalam laga yang berlangsung di Selhurst Park Stadium, Sabtu (6/8) dini hari WIB.

Pasukan Mikel Arteta ini menang dengan skor 2-0. Dua gol Arsenal dicetak di babak pertama dan babak kedua selama pertandingan.

Baca Juga:

Charles De Ketelaere Jadi Pemain AC Milan, Kenakan Kostum Bernomor 90

Mikel Arteta langsung mengandalkan penyerang baru yang diangkut dari Manchester City, Gabriel Jesus sejak awal pertandingan. Namun Gabriel Martinelli yang mampu mencetak gol pembuka bagi Arsenal.

Beralwan dari kemelut di depan gawang Palace, Martinelli mampu memanfaatkan duel udara, dan memasukkan bola ke gawang tuan rumah dengan sundulan kepalanya. Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 1 gol.

Memasuki babak kedua tuan rumah giliran mencoba terus menyerang lini pertahanan Arsenal. Namun, para pemain tim tamu mampu tampil disiplin meredam serangan demi serangan Palace.

Justru Arsenal mampu menggandakan keunggulan di menit ke-85. Sebuah aksi menggiring dari Bukayo Saka di sisi kanan Palace diakhiri dengan sebuah umpan silang. Marc Guechi yang mencoba menghalau bola dengan kepalanya, justru membuat bola masuk ke gawangnya sendiri. Arsenal pun unggul 2-0.

Baca Juga:

Diogo Jota Dapat Kontrak Baru, Berseragam Liverpool Hingga 2027

Palace masih mencoba menyerang Arsenal. Namun semuanya gagal berbuah gol. Arsenal pun pulang dengan 3 poin penuh dari laga pembuka Premiere League.

"Ini kemenangan yang sangat bagus. Ini adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan karena mereka menciptakan suasana di sini dan mereka adalah sisi yang sangat baik," ujar Mikel Arteta, seperti dilansir dari situs resmi klub.

Arteta menambahkan, Palace sering menciptakan begitu banyak masalah, dan timnya mengalami itu pada musim lalu. "Kredit untuk anak-anak. Saya sangat bahagia," tegasnya.

Original Source

Topik Menarik