Terungkap Alasan Andrea Dovizioso Pilih GP San Marino Sebagai Balapan Terakhir Sebelum Pensiun

Terungkap Alasan Andrea Dovizioso Pilih GP San Marino Sebagai Balapan Terakhir Sebelum Pensiun

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 5 Agustus 2022 - 10:45
share

NORTHAMPTONSHIR E - Yamaha mengumumkan Andrea Dovizioso akan meninggalkan MotoGP lebih awal untuk pensiun dari dunia balap. Dia akan meninggalkan tim RNF Yamaha setelah menjalani MotoGP San Marino di Sirkuit Misano musim ini.

Sebelumnya, Dovizioso memang sudah dikabarkan bakal meninggalkan MotoGP di akhir 2022. Dia disebut kesulitan bersaing sehingga memilih untuk mencoba peruntungan di seri lain.

Namun, pada akhirnya Dovizioso memilih pensiun di tengah musim MotoGP 2022. Dia akan menjalani balapan terakhirnya di MotoGP San Marino 2022.

Direktur Yamaha Racing Lin Jarvis mengaku sedih ketika mendengar Dovizioso berencana pensiun. Apalagi sang rider memilih meninggalkan MotoGP, sebelum musim sepenuhnya usai.

"Tentu saja kami sedih Andrea akan meninggalkan MotoGP lebih awal dari yang diperkirakan. Dia adalah nama besar di MotoGP dan akan dirindukan," kata Jarvis dalam rilis resmi Yamaha, Kamis (4/8/2022).

Jarvis begitu menyayangkan Dovizioso gagal memaksimalkan motor Yamaha YZR-M1. Dia pun dapat memahami keputusan sang pembalap, yang ingin segera gantung helm.

"Sayang, Andrea kesulitan untuk memaksimalkan potensi dari M1. Akibatnya, hasil pun tak kunjung datang dan menimbulkan rasa frustrasi yang dapat dipahami. Saat jeda musim panas, dia memastikan jika ingin pensiun sebelum musim berakhir," tambah Jarvis.

Dengan begitu, Dovizioso akan menjalani tiga balapan terakhirnya di kelas roda dua paling bergengsi, yakni Inggris, Austria, dan San Marino. Jarvis merasa Sirkuit Misano akan menjadi tempat sempurna untuk menjalani balapan terakhirnya.

"Setelah berdiskusi, rasanya sangat layak untuk memberikan Andrea balapan terakhirnya di kampung halamannya, Sirkuit Misano. Yamaha akan terus memberikan Dovi dukungan untuk tiga balapan terakhir," pungkas Jarvis.

Topik Menarik