Loading...
Loading…
Laga Hidup-mati Hadapi Timnas U-16, Pelatih Vietnam Lempar Peringatan Keras

Laga Hidup-mati Hadapi Timnas U-16, Pelatih Vietnam Lempar Peringatan Keras

Berita Utama | indosport.com | Jumat, 05 Agustus 2022 - 08:06

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan, memberi peringatan keras kepada seluruh pemain menjelang berjumpa timnas Indonesia U-16 di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022, Sabtu (6/8/22).

Nguyen Quoc Tuan senang menyaksikan Vietnam U-16 bisa mencetak 10 gol dalam dua pertandingan di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Pertama, Vietnam U-16 melibas Singapura dengan skor 5-1. Kemudian, pada pertandingan kedua, giliran Filipina digelontor lima gol tanpa balas.

Hanya saja, Nguyen Quoc Tuan memiliki catatan terkait mentalitas para pemain sebelum laga pamungkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Mereka perlu melakukan perubahan jika ingin melangkah jauh di Piala AFF U-16.

"Saya masih belum puas, khususnya masalah kedisiplinan. Saya mengatakan kepada pemain untuk tak menahan bola terlalu lama, tapi dalam beberapa situasi, pemain belum mengikutinya," kata Nguyen Quoc Tuan.

"Selama periode ketika tim memenangkan laga melawan Filipina dengan lima gol, mereka harus bermain sederhana dan mengontrol bola, tetapi dalam beberapa situasi pemain membuat pilihan yang rumit," lanjutnya.

Bagi Nguyen Quoc Tuan, penting bagi Vietnam U-16 untuk bertumbuh karena lawan yang akan mereka hadapi di Piala AFF U-16 2022 semakin kuat.

"Dua kemenangan bukanlah apa-apa. Kami masih akan bertemu lawan kuat nanti seperti Thailand, Australia, Indonesia, atau Myanmar," tutur Nguyen Quoc Tuan.

"Kami harus mencari cara untuk mencapai pertandingan terakhir (final) dan baru lah kami bisa bangga terhadap pencapaian itu," lanjutnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{