Viral! Pengantin Disawer Uang oleh Tamu Undangan, Netizen: Juragan Semua

Viral! Pengantin Disawer Uang oleh Tamu Undangan, Netizen: Juragan Semua

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 4 Agustus 2022 - 23:31
share

JAKARTA, celebrities.id - Saat melangsungkan pesta pernikahan, umumnya kedua mempelai akan mengeluarkan uang untuk membuat acaranya semakin meriah. Budget tersebut dikeluarkan untuk menyuguhkan jamuan terbaik untuk para tamu.

Namun berbeda dengan pesta pernikahan di Madura ini. Kedua mempelai justru disawer sejumlah uang, dan kejadian ini pun menjadi viral di media sosial. Salah satu akun Instagram yang ikut membuatnya viral adalah @manaberita.

Dalam unggahannya itu, nampak kedua mempelai pengantin duduk dikelilingi para tamu undangan dan disawer uang Rp50 ribu hingga Rp100 ribu.

"Mantap nih gaes," tulis akun tersebut.

Saat disawer dengan uang, kedua mempelai pengantin itu hanya terdiam, tidak ada reaksi apapun. Sementara beberapa orang yang mendampinginya yang diduga masih anggota keluarga, bertugas memunguti uang-uang tersebut. Netizen yang melihat fenomena unik dan tak biasa ini, langsung membanjiri kolom komentar unggahan tersebut. Berbagai macam komentar dituliskan, hingga kepada orang yang memunguti uang yang telah disawer itu.

"Yang mungutin duit di bawah, nyelipin selembar atau dua lembar ketauan gak ya?" tulis @lif**.

"Yang nyawer juragan semua ini," tulis @inda***.

"Muka pengantinnya gak ada bahagia-bahagianya amat disebarin duit," tulis @gais***.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti di mana lokasi sebenarnya dalam unggahan video tersebut. Namun sebagian netizen ada yang membenarkan, bahwa masyarakat Madura sudah terbiasa dengan adat seperti itu, yaitu menyawer pengantin dengan uang.

"Pernah ke nikahan orang Madura, kaget juga liatnya," kata @ind**.

Topik Menarik