Marc Marquez Bakal Comebak di MotoGP 2022, Ini Kata Alberto Puig

Marc Marquez Bakal Comebak di MotoGP 2022, Ini Kata Alberto Puig

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 4 Agustus 2022 - 11:36
share

BARCELONA - Beredar kabar jika Marc Marquez bakal comeback ke MotoGP 2022 pada September. Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig pun buka suara soal itu tersebut.

Diketahui sebelumnya, Marc Marquez mengalami kecelakaan fatal pada saat sesi kualifikasi MotoGP Catalan 2022 lalu. Akibatnya, Marquez cedera dan harus absen dalam beberapa seri balapan MotoGP 2022.

Sehingga, setelah menjalani operasi, Marquez sempat menggunakan penyangga lengan dalam beberapa unggahannya di media sosial. Saat ini, Marquez terus mengabarkan kondisi terkininya, dan terlihat kembali berlatih fisik ringan.

Sebab itu, pembalap asal Spanyol tersebut diperkirakan akan kembali ke lintasan balap pada September 2022 mendatang. Menanggapi hal tersebut, Alberto Puig meresponnya dengan positif dan menganggap kabar baik jika Marquez kembali balapan pada September nanti.

"Itu akan bagus," ungkap Alberto Puig dengan nada meyakinkan, dalam sebuah wawancara, dikutip dari Speed Week , Kamis (4/8/2022).

Kendati demikian, Alberto Puig tidak mengesampingkan soal kesehatan The Baby Alien. Baginya, kesehatan rider asal Spanyol itu nomor satu, sehingga tidak mau memaksakan Marquez untuk segera balapan.

Oleh karena itu, Alberto Puig lebih memilih untuk menunggu dan bersabar dalam pemulihan Marquez. Ia memegang teguh saran daripada dokter Marquez.

Tetapi kesehatan Marc adalah yang utama, itulah prioritasnya. Kita harus menunggu. Yang paling penting adalah dia akan fit untuk 2023," cetus Alberto Puig.

"Kami harus menunggu dan melihat apa yang dokter katakan," lanjutnya.

Sayangnya, lebih lanjut, Alberto Puig justru harus menerima kabar kurang sedap. Meskipun penyembuhan tulang Marquez semakin membaik, namun The Baby Alien kemungkinan akan membutuhkan waktu tiga hingga empat bulan lagi.

Kami harus memantau dan menilai kemajuan penyembuhan tulang. Dokter mengatakan setelah patah tulang sembuh, tidak apa-apa. Jika tidak ada komplikasi, tulang seperti ini membutuhkan waktu tiga hingga empat bulan untuk tumbuh bersama," tandasnya.

Topik Menarik