Loading...
Loading…
5 Rahasia Perut Langsing Setelah Melahirkan, Mudah Banget Bunda

5 Rahasia Perut Langsing Setelah Melahirkan, Mudah Banget Bunda

Powered by BuddyKu
Berita Utama | Genpi | Jumat, 29 Juli 2022 - 04:05

GenPI.co - Perut langsing setelah melahirkan bisa diwujudkan dengan menerapkan diet sehat . Hasilnya tidak instan, tetapi jika rutin dilakukan selama beberapa minggu, maka perut langsing akan mudah didapatkan.

Di bawah ini terdapat 5 kiat mudah mendapatkan perut rata yang bisa dilakukan Ibu muda seusai melahirkan seperti dilansir dari Parents. Apa saja?

1. Konsumsi Makanan Secara Normal

Ketika baru saja menjadi seorang Ibu, pastinya banyak tekanan yang dihadapi, hingga stres. Kekhawatiran berlebih juga bisa membuat pola makan tidak benar dan terkadang justru bertambah, itu lah yang membuat berat badan Bunda jadi bertambah.

Setiap harinya, pastikan Bunda mengkonsumsi makanan yang sehat dan memiliki kandungan yang seimbang, bukan mengurangi makanan yang dikonsumsi. Bunda bisa mengonsumsi berbagai jenis ikan, sayuran dan buah-buahan.

2. Memperkecil Porsi Makanan

Menurunkan berat badan pascamelahirkan bisa dilakukan dengan memperkecil porsi makanan. Bunda bisa makan dengan porsi yang kecil namun secara berulang kali.

Dibandingkan dengan makan porsi besar dalam waktu 3 kali sehari, justru bisa merusak diet Bunda. Disarankan Bunda makan 6 kali sehari dengan porsi yang kecil, sehingga tidak mudah merasa kelaparan.

3. Konsumsi Makanan Rendah Kalori

Ketika menjadi seorang Ibu, pastinya membutuhkan nutrisi yang banyak agar menghasilkan ASI yang berkualitas.

Dibandingkan Bunda menyantap makanan mengenyangkan namun tidak memberikan efek baik pada tubuh, sebaiknya Bunda lebih selektif dalam memilih makanan yang dikonsumsi.

Bunda bisa memilih makanan yang mengandung asam lemak omega 3, serat, dan protein. Kandungan tersebut bisa Bunda temukan pada tuna, salmon, sarden, ayam, telur, daging tanpa lemak, kacang polong, gandum utuh dan yogurt.

Sebaiknya, Bunda kurangi makanan yang tinggi kalori. Dengan memilih asupan makanan yang rendah kalori akan membantu mempercepat penurunan berat badan pasca melahirkan.

4. Lakukan Olahraga Secara Teratur

Penting bagi Bunda menyempatkan diri untuk berolahraga secara rutin. Fokuslah pada latihan fisik yang mudah dan dasar, sehingga Bunda tidak merasa kelelahan.

Beberapa jenis olahraga ringan yang bisa Bunda lakukan diantaranya berenang, jogging, aerobik, yoga , dan lainnya.

Tidak perlu waktu yang lama, cukup 40-60 menit setiap hari bisa menjaga kebugaran tubuh dan mendorong Bunda untuk wujudkan tubuh yang ideal.

5. Hindari Dehidrasi

Sebaiknya, pastikan Bunda minum 8 sampai 10 gelas air setiap harinya. Manfaat air bagi tubuh sangat beragam, salah satunya dapat mengeluarkan racun dari tubuh.

Selain itu, dengan rutin meminum air juga dapat mencegah terjadinya dehidrasi serta dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga efektif dalam mengatur berat badan Bunda.

Bunda juga bisa mencoba untuk mengkonsumsi cairan lainnya yang dapat memberikan nutrisi pada tubuh. Seperti smoothies, milkshake, sup, jus, dan lain-lain.(*)

Lihat video seru ini:

Original Source

Topik Menarik