Pep Guardiola Bongkar Masa Depan Neymar, Messi Ketiban Untung

Pep Guardiola Bongkar Masa Depan Neymar, Messi Ketiban Untung

Berita Utama | genpi.co | Kamis, 21 Juli 2022 - 11:10
share

GenPI.co - Pelatih Manchester City Pep Guardiola membongkar masa depan Neymar, di mana bisa membuat Lionel Messi ketiban untung.

Mantan pelatih Barcelona itu secara gamblang membantah perihal isu yang beredar bahwa Paris Saint-Germain (PSG) menawarinya Neymar pada bursa transfer musim panas ini.

Semua berawal dari media Prancis bernama Le Parisiens yang melaporkan jika Neymar telah ditawarkan kepada Manchester City.

"Saya sungguh menyesal untuk Le Parisiens tapi itu tidak benar. Saya menyesal untuk mereka karena informasi yang mereka bocorkan adalah salah," jelas Guardiola dikutip dari Sky Sports, Rabu (20/7).

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, Neymar adalah pemain yang luar biasa dan merupakan pria yang baik sejauh dirinya mengenal pemain asal Brasil tersebut, meski keduanya tidak pernah bekerja sama di dalam satu klub.

Menurut Guardiola, lebih baik saat ini media membiarkan Neymar berada di PSG dan menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Les Parisiens dan membantu Lionel Messi serta bintang-bintang besar lainnya.

"Neymar adalah pemain luar biasa, dan dengan informasi yang saya miliki, dia adalah pria yang sangat baik. Jadi biarkan dia tenang, biarkan dia mengekspresikan bakat besar yang dia miliki di Paris bersama Lionel Messi dan semua bintang besar yang mereka miliki," terang Guardiola.

Pada bursa transfer pemain musim panas ini, beberapa kabar menyebutkan PSG tengah berusaha menjual Neymar seiring dengan kedatangan pelatih anyar Christophe Galtier serta direktur olahraga Luis Campos.

Dikabarkan PSG siap melepas Neymar pada bursa transfer pemain musim panas ini, tapi harga mahal dari mantan pemain Barcelona tersebut membuat banyak klub, termasuk Manchester City enggan memboyongnya.

Meski begitu, kehadiran Neymar sendiri diyakini bisa membuat Lionel Messi nyaman di PSG dan berkembang secara permainan di atas lapangan.

Dengan munculnya bantahan dari Guardiola, maka besar kemungkinan Neymar tetap bertahan di PSG dan membantu Messi pada musim 2022/23.(*)

Simak video menarik berikut:

Topik Menarik