Loading...
Loading…
Tahukah Anda, Apa Perbedaan Astronot dengan Kosmonot?

Tahukah Anda, Apa Perbedaan Astronot dengan Kosmonot?

Powered by BuddyKu
Berita Utama | Okezone | Sabtu, 09 Juli 2022 - 06:45

JAKARTA - Menjelajah luar angkasa adalah tugas seorang astronot ataupun kosmonot. Tugas mereka sendiri, menjalankan berbagai misi yang sudah dibawa dari Bumi.

Nama astronot mungkin sudah sangat familier di telinga masyarakat dunia. Astronot paling sering disebut-sebut sebagai profesi yang banyak menginjakkan kaki di luar angkasa.

Namun selain astronot, ada juga profesi lainnya yang juga mengharuskan mereka untuk ke luar angkasa, yakni kosmonot.

Dari kedua profesi tersebut, mungkin tidak banyak yang tahu apa perbedaannya. Meskipun kedua profesi ini sama-sama memiliki tugasnya dalam menjelajah luar angkasa, tetapi ada hal yang membedakan kedua istilah tersebut.

Astronot merupakan profesi yang memungkinkan mereka yang untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa, dengan berbagai misi. Astronot adalah sebutan secara universal bagi antariksawan yang berasal dari Amerika Serikat.

Sementara itu, kosmonot tidak jauh berbeda dengan astronot. Kosmonot ini adalah antariksawan, tetapi berasal dari Rusia.

Jadi, perbedaan tersebut hanya terletak dari mana antariksawan tersebut berasal. Demikian seperti dinukil dari berbagai laman oleh Okezone.

Original Source

Topik Menarik