Abidzar Rela Putus Sekolah Demi Jadi Tulang Punggung Keluarga, Umi Pipik Berderai Air Mata: Dia Sudah Membawa Beban

Abidzar Rela Putus Sekolah Demi Jadi Tulang Punggung Keluarga, Umi Pipik Berderai Air Mata: Dia Sudah Membawa Beban

Berita Utama | herstory | Rabu, 6 Juli 2022 - 11:00
share

Semenjak kepergian Ustaz Jefrry Al Buchori, Umi Pipik tampak fokus bekerja menghidupi anak-anaknya. Namun, putranya Abidzar Al Ghifari tak tega melihat hal tersebut hingga akhirnya memutuskan putus sekolah dan membantu sang ibunda dengan jadi tulang punggung keluarga.

Sambil berderai air mata, Umi Pipik mengungkapkan perjuangan Abizar mencari nafkah. Dalam salah satu tayangan di kanal YouTube Intens Investigasi beberapa waktu lalu, Umi Pipik mengaku sempat sedih dengan hal itu.

"Di usia yang masih remaja, dia sudah membawa beban," kata Umi Pipik, dikutip Rabu (6/7/2022).

Meski begitu, Umi Pipik juga tidak bisa memaksa Abidzar Al Ghifari untuk tetap fokus mengejar pendidikan.

"Mungkin dia melihat sosok saya yang setiap hari nggak ada di rumah. Kalau anak-anak berangkat sekolah, saya ikutan berangkat. Akhirnya ya mereka lihat sendiri perjuangan saya seperti apa kan," kata dia.

Apalagi, Abidzar Al Ghifari sendiri yang memilih berhenti sekolah untuk membantu ibunya menafkahi keluarga.

"Dia bilang, nanti mungkin bisa home schooling, bisa kejar paket. Yang penting mau cari uang. Ya saya sebagai orang tua, ya sudah, nggak bisa maksa juga kan?" ucap Umi Pipik.

Karena itu, Umi Pipik membiarkan Abidzar Al Ghifari mengikuti keinginannya membantunya. Sebab apa yang Abidzar lakukan belum melenceng dari koridor.

"Saya kan lebih pentingin ilmu agama ke anak-anak saya," katanya.

Meski dari lubuk hati yang terdalam, Umi Pipik tetap menghendaki Abidzar untuk tidak perlu ikut menanggung beban keluarga.

Topik Menarik