Loading...
Loading…
Kejutan, Juara All England dari Indonesia Langsung Tumbang di Babak 1

Kejutan, Juara All England dari Indonesia Langsung Tumbang di Babak 1

Berita Utama | jawapos | Selasa, 05 Juli 2022 - 19:45

JawaPos.com- Kejutan terjadi pada babak pertama Malaysia Masters 2022. Juara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri langsung tumbang di ronde pertama.

Pada babak pertama yang berlangsung di Axiata Arena hari ini (5/7), Bagas/Fikri dikandaskan ganda putra tuan rumah Goh V Shem/Low Juan Shen dalam rubber game dengan skor 21-15, 14-21, dan 19-21.

Bagas/Fikri sebetulnya memulai pertandingan ini dengan sangat solid. Mereka tidak pernah tertinggal satu poin pun pada game pertama. Ketika memimpin 15-9, Bagas/Fikri melaju cepat dan menutup game pembuka dalam kedudukan 21-15.

Di game kedua, Bagas/Fikri agak mengendur. Kombinasi dari banyaknya kesalahan dan agresifitas Goh/Low, membuat mereka selalu tertinggal terutama setelah interval. Bagas/Fikri akhirnya kehilangan game kedua dengan skor 14-21.

Pada game penentuan, Bagas/Fikri awalnya unggul cepat dengan skor 5-0. Namun Goh/Low terus mendekat. Mereka memanfaatkan banjir kesalahan yang dilakukan ganda berjuluk BaKri tersebut. Bagas/Fikri akhirnya hanya memimpin 11-8 saat interval.

Bagas/Fikri lantas kehilangan fokus dan membuat Goh/Low berbalik unggul dengan skor 13-12. Setelah itu laga berjalan ketat. Goh/Low mampu menemukan momentum saat kedudukan sama kuat 17-17. Mereka melepaskan diri dan memimpin 20-17.

Baca Juga :
Lee Zii Jia Pesimistis Bisa Samai Prestasi Lee Chong Wei di All England 2022

Berada di ujung tanduk, Bagas/Fikri berusaha mengejar dan mencetak tiga angka beruntun. Namun hanya sampai di sana perlawanan mereka. BaKri kalah dengan skor tipis 19-21 atas ganda independen Malaysia tersebut.

Bagas/Fikri gagal mengikuti jejak senior mereka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian menundukkan ganda Malaysia lainnya Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dalam straight game dengan skor 21-14 dan 22-20.

Hasil ini membuat Fajar/Rian semakin mendominasi Goh/Nur. Mereka memiliki rekor tajam 7-1. Fajar/Rian meraih empat kemenangan beruntun, semuanya dengan straight game.

Syukur Alhamdulillah bisa menjalani pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Di game kedua Goh/Izzuddin bermain lebih berani terutama di bola-bola depan, sementara kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan kurang antisipasi, kata Rian dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Di game pertama start kami cukup bagus, sempat kaget juga karena di Malaysia Open biasanya lapangan kami menang angin tapi hari ini jadi kalah angin. Hanya jadinya enak buat kami, tambahnya.

Baca Juga :
Hasil Indonesia Masters 2021: 2 Unggulan Tumbang, Tuan Rumah Kehilangan 1 Wakil

Di babak 16 besar, Fajar/Rian akan berhadapan dengan ganda Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. Di babak pertama, Jomkoh/Kedren sukses mengandaskan ganda Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dalam rubber game dengan skor 19-21, 21-17, dan 22-20.

Kondisi badan tidak bisa dipungkiri masih capek ya karena baru main hari Minggu. Besok ada istirahat satu hari, kami akan full recovery. Semoga di babak 16 besar bisa lebih baik dari kondisi sekarang, kata Fajar.

Original Source

Topik Menarik

{