Loading...
Loading…
Perjalanan Karier Bob Tutupoly, Musisi Senior yang Meninggal Dunia

Perjalanan Karier Bob Tutupoly, Musisi Senior yang Meninggal Dunia

Powered by BuddyKu
Berita Utama | Celebrities | Selasa, 05 Juli 2022 - 08:15

JAKARTA, celebrities.id - Perjalanan karier Bob Tutupoly di industri musik Tanah Air memang sangat luar biasa. Dia termasuk musisi senior yang banyak menginspirasi musisi lainnya.

Kini, sang musisi senior itu telah tiada. Dia meninggal dunia pada Selasa (5/7/2022), pukul 00.03 WIB.

Kabar keperigian Bob Tutupoly pun diketahui dari unggahan Instagram Addie MS yang memberikan ucapan belasungkawanya untuk sang penyanyi.

Terlihat juga foto yang diunggah Addie MS menunjukkan foto Bob yang tengah bernyanyi memakai baju berwarna merah dengan kaus dalaman berwarna putih. Dia juga tuliskan keterangan yang berikan ucapan belasungkawanya.

"Selamat jalan, Om Bob Tutupoli," tulis Addie MS.

Lantas, bagaimana dengan perjalanan karier dari Bob Tutupoly? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini ulasannya. Perjalanan karier Bob Tutupoly

Kecintaan Bob Tutupoly terhadap musik ternyata sudah muncul sejak usia kecil. Bahkan, dia pun sering bernyanyi untuk mendapatkan uang jajan tambahan saat beranjak dewasa. Tak hanya itu, saat di SMA, dia pun mendapatkan tawaran untuk menjadi Kwartet Jazz di RRI Surabaya pada masanya.

Baca Juga :
Musisi Senior Younky Soewarno Meninggal Dunia, Dewa Budjana: Selamat Jalan Mas

Selain menjadi penyanyi, Bob juga seorang pembawa acara kondang yang mana pernah memandu berbagai acara seperti Kuis Pesona 13, Silih Berganti dan Ragam Pesona. Beragam artis Tanah Air pun pernah menjadi bintang tamunya, salah satunya Meriam Bellina.

Tak sampai di situ saja, Bob juga pernah bermain di beberapa film salah satunya Gli Innamorati Della Becak (Kisah Cinta si Tukang Becak) pada 1958 dan juga pernah bermain film berjudul Sebelah Mata pada 2008 silam.

Bob juga pernah mendapatkan penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia dengan kategori legend award pada 2015.

Original Source

Topik Menarik