Loading...
Loading…
Walau Kalah, Jonatan Christie Bangga Hadapi Viktor Axelsen: Selanjutnya Mau Ketemu Momota

Walau Kalah, Jonatan Christie Bangga Hadapi Viktor Axelsen: Selanjutnya Mau Ketemu Momota

Berita Utama | indosport.com | Minggu, 03 Juli 2022 - 11:10

INDOSPORT.COM - Walau kalah di babak semifinal Malaysia Open 2022, Jonatan Christie bangga bisa meladeni sang pemilik ranking nomor satu dunia, Viktor Axelsen.

Bermain di Axiata Arena, Jonatan Christie awalnya kalah 15-21 dari Viktor Axelsen, tapi ia bisa menikung di game kedua, dan unggul 22-20 atas wakil unggulan Denmark itu.

Sayangnya di set ketiga, stamina Jonatan Christie sudah terkuras habis. Ia pun takluk dengan skor 11-21, dan memupus harapan melaju ke final Malaysia Open 2022.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, mengaku belum puas dengan permainan yang ia berikan di semifinal, Sabtu (2/7/22).

"Hari ini permainan saya kurang maksimal. Saya hanya puas 60 persen," ucap Jonatan Christie, dilansir dari rilis resmi PP PBSI.

"Sebenarnya tadi saya harusnya bisa lebih tenang, karena beberapa kali Viktor juga melakukan kesalahan sendiri," imbuhnya.

Ada kesalahan strategi yang diterapkan Jonatan sehingga membuat Axelsen lebih nyaman dan mendulang poin di game tiga.

"Tapi, beberapa kali pengembalian saya ada yang membuat Viktor justru enak untuk menyerang. Menurut saya itu kesalahan kecil yang akhirnya menentukan hasil akhir," ujarnya.

Baca Juga :
Kento Momota Siap Hadapi Anthony Ginting dan Jonatan Christie

"Dia pemain tinggi dengan jangkauan yang baik, itu yang membuat dia bisa men-cover lapangan dengan hanya satu langkah saja. Itu kelebihan dia yang menyulitkan saya," ungkap Jojo.

Dengan demikian, perjalanan Jonatan Christie hanya sampai semifinal Malaysia Open 2022. Di partai final, Viktor Axelsen akan menghadapi Kento Momota (Jepang).

Original Source

Topik Menarik