Jubah Ikonik Muhammad Ali Dijual Rp18 Miliar

Jubah Ikonik Muhammad Ali Dijual Rp18 Miliar

Berita Utama | skor.id | Sabtu, 2 Juli 2022 - 14:45
share

SKOR.id - Jubah merah dan putih ikonik yang dikenakan oleh ikon tinju Muhammad Ali dijual dengan harga menggiurkan. Jubah yang dipakai tahun 1971 melawan Joe Frazier di Madison Square Garden akan dijual dengan harga hampir 1 juta atau sekitar Rp18 miliar.

Petinju legendaris Amerika mengenakan pakaian merah crimson yang terkenal, yang memiliki trim putih, ke ring sebelum pertarungan di New York yang memberinya kekalahan pertama dalam karirnya setelah 31 kemenangan berturut-turut.

Gaun dengan nama mendiang agung yang dijahit di bagian belakang itu juga ditandatangani Ali sebelum meninggal dunia pada 2016 yang membuat nilai perkiraannya meroket.

Terdaftar oleh Heritage Auctions, jubah tersebut memiliki tawaran saat ini sebesar $100.000 (83.000) atau sekitar Rp1,4 miliar. Para ahli mengharapkan penawaran naik menjadi 800.000 (Rp15 miliar) sebelum batas waktu 18 Juli.

Diperkirakan 300 juta orang menyaksikan pertarungan tahun 1971 yang sangat dinanti-nantikan di mana gelar kelas berat WBA, WBC, dan The Ring dipertaruhkan.

Ali kalah dengan keputusan bulat dari Frazier yang tak terkalahkan. Tetapi kemudian membalas dendam dalam pertandingan ulang 1974 dan trilogi 1975 melalui technical knock-out dan kemudian corner pensiun.

Dengan pertarungan kedua mereka yang berjudul Super Fight II, pertarungan ketiga memiliki gelar Thrilla yang lebih menarik di Manila.

Tentang kematian Frazier pada tahun 2011, Ali dengan cepat memberikan penghormatan dengan mengatakan: "Dunia telah kehilangan seorang juara yang hebat. Saya akan selalu mengingat Joe dengan rasa hormat dan kekaguman."

"Simpati saya untuk keluarga dan orang-orang terkasihnya," tutur Ali.

Deskripsi item tersebut berbunyi: "Sangat cocok untuk fotografi dan video pertarungan, pakaian beludru merah bertuliskan "Muhammad Ali" dengan kepar tekel putih pada verso, digarisbawahi oleh tanda tangan sharpie hitam tebal."

Menambahkan: "Sabuk, kerah, dan trim tampil dalam satin putih ramping.

"Jubah itu tidak memiliki label pembuat, kreasi khusus. Jubah Ali yang paling dikenal yang tersedia untuk komunitas pengumpul ini hadir tanpa masalah kondisi untuk dilaporkan, sebuah barang pameran yang indah dari pertarungan yang paling digembar-gemborkan di abad kedua puluh." *

Kejutan! Canelo Alvarez Dikalahkan Dmitry Bivol

Cucu Muhammad Ali Ungkap Mata Sang Kakek di Ring

Topik Menarik