Tesla Model S Plaid Pecahkan Kecepatan 200 Mil per Jam untuk Pertama Kali

Tesla Model S Plaid Pecahkan Kecepatan 200 Mil per Jam untuk Pertama Kali

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 2 Juli 2022 - 07:26
share

QUEBEC Tesla Model S Plaid untuk pertama kali memecahkan kecepatan tertinggi lebih dari 200 mil per jam atau 322 km per jam. Rekor ini melampaui ketika pertama kali Tesla Model S Plaid diperkenalkan tahun lalu, hanya mampu mencapai kecepatan tertinggi 163 mil per jam atau 262 km per jam.

Dikutip dari laman Electrek, Minggu (2/7/2022) ini adalah kecepatan tertinggi yang dicapai Tesla Model S Plaid atau kendaraan Tesla jenis apa pun hingga saat ini. Rekor ini dicapai setelah meretas beberapa perangkat lunak untuk menghilangkan batasan mencapai kecepatan tertinggi.

Tidak dijelaskan apa yang sebenarnya mencegah Tesla mengaktifkan kecepatan tertinggi 200 mph yang dijanjikan. Bisa jadi rem, yang sekarang ditawarkan Tesla untuk ditingkatkan dengan kit keramik karbon seharga USD20.000, atau bisa juga paket baterai.

Rekor kecepatan itu dicapai Tesla Model S Plaid, ketika dikendarai Guillaume Andre, CEO Ingenext, di bandara Trois-Rivieres di Quebec, Kanada. Dia mengendarai Model S Plaid yang diretasnya untuk mencoba memecahkan rekor kecepatan tertinggi.

Bandara Trois-Rivieres memiliki landasan pacu sepanjang 3 km atau 1,8 mil yang sempurna untuk pengujian. Andre hanya membutuhkan jarak sekitar 2 km atau 1,2 mil ketika menguji Tesla Model S Plaid-nya untuk mencapai kecepatan tertinggi.

Dia mulai mengurangi kecepatan dari jarak sekitar 0,9 km atau 6.000 kaki, dan hampir seluruh jarak itu dihabiskan untuk menunjukkan kinerja rem kinerja yang lebih tinggi, tetapi upaya itu berhasil. Suara itu adalah hal yang paling gila. Kedengarannya seperti sebuah jet lepas landas tepat di depan kami, tulis Electrek.

Model S Plaid Ingenext pada dasarnya adalah kendaraan produksi standar kecuali untuk rem yang lebih besar dari Mountainpass Performance dan ban berperforma lebih tinggi (Michelin Pilot Super Sport) untuk alasan keamanan. Ini merupakan satu-satunya modifikasi modul Ingenext, yang memungkinkan mereka untuk melewati batasan perangkat lunak Tesla.

Ingenext, perusahaan yang berbasis di Quebec yang lebih dikenal menjual modul yang membantu membuka kunci fitur yang dikunci perangkat lunak di kendaraan Tesla. Hasilnya, Ingenext berhasil mengatasi hambatan perangkat lunak di mobil Tesla Model S Plaid sehingga sepenuhnya membuka kunci untuk mencapai kecepatan tertinggi.

(wib)

Topik Menarik