Hasil Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023: Timnas Basket Indonesia Kalah Tipis dari Arab Saudi

Hasil Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023: Timnas Basket Indonesia Kalah Tipis dari Arab Saudi

Berita Utama | skor.id | Jum'at, 1 Juli 2022 - 22:10
share

SKOR.id - Timnas Basket Indonesia masih nirkemenangan pada Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023.

Menjamu Arab Saudi di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (1/7/2022), tim asuhan Rajko Toroman dan Milos Pejic kalah dengan skor sangat tipis, 67-69.

Semuanya berjalan dengan sangat baik untuk Indonesia pada dua kuarter awal. Derrick Michael dan Vincent Rivaldy Kosasih sukses membendung Arab Saudi di paint area.Alhasil Indonesia unggul dengan skor 39-31 di halftime.

Namun semuanya berantakan di kuarter ketiga, Derrick dan Vincent mengalami foul trouble pada kuarter ketiga. Rajko Toroman pun menarik mereka keluar agar terhindar dari foulout.

Di sinilah Arab Saudi mulai mengejar. Three Point Marzouq Almuwallad saat buzzer kuarter ketiga membuat Arab Saudi unggul 59-58.

Memasuki kuarter ketiga, Indonesia sempat kembali unggul. Namun, Arab Saudi kembali menyalip peralihan poin Indonesia sampai bisa membuka jarak.

Di akhir pertandingan, Indonesia mencoba mengejar ketertinggalan, namun akhirnya Merah-Putih harus kalah dengan skor yang sangat tipis.

Yang semakin menyesakkan kubu Indonesia, di akhir pertandingan, Andakara Prastawa mengalami cedera. Ia tampak dibopong untuk meninggalkan lapangan pertandingan.

Tentu saja belum ada update soal kondisi Andakara Prastawa. Jika pemain Pelita Jaya Bakrie Jakarta ini cedera parah, maka itu akan jadi kerugian bagi Indonesia jelang Piala Asia FIBA 2022.

Piala Asia FIBA 2022: Derrick Michael Ingin Kembali Bawa Timnas Basket Indonesia Catat Sejarah

Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023: Manajer Ungkap Alasan Indonesia Simpan Marques Bolden saat Lawan Arab Saudi

&

Topik Menarik